Suka Ngecas? Ada 5 Tips Ngecas Supaya Cepet Penuh!!

IT Solution Indonesia - Batre lowbat? Sering ngecas cuma ga penuh - penuh? Tenang, ada solusinya. Yang namanya ngecas emang ga bisa instan, pasti ada prosesnya. Nah, prosesnya inilah yang mesti kita perhatikan supaya cepet penuh. Kecuali hp kalian itu hp Nokia jadul yang batrenya tetap awet walau termakan zaman. Ngomong - ngomong kalau mau ngecas hp apalagi smartphone itu kaga sembarangan. Ada beberapa tips jitu yang mesti kalian ketahui. Penasaran? CEKIDOT!!

1. Matikan Hp

Tips yang pertama ini benar - benar sangat dianjurkan bagi kalian yang mau ngecas. Kalau hp kalian ingin cepat penuh, maka hal ini wajib dilakukan. Karena hp pun butuh waktu istirahat sama seperti kita. Dengan mematikan smartphone kita, maka baterai akan lebih cepat terisi dan ini merupakan langkah ampuh yang sudah terbukti. Akan tetapi kalau tetap dinyalakan bahkan dimainkan oleh kita, maka bukannya penuh malah panas hp kita. 


2. Aktifkan Mode Pesawat



Langkah kedua ini menjadi rekomendasi bagi kalian yang suka main hp saat dicas, yakni dengan menyalakan fitur mode airplane atau mode pesawat. Dengan adanya mode pesawat, makan jaringan seluler akan dinonaktifkan dan hal ini akan membuat hp kita menjadi lebih mudah dalam ngecas. Karena kalau data seluler dinyalakan, hal itu tentu saja akan menguras daya baterai secara cepat tanpa kita sadari.

3. Gunakan Charger Asli



Hal ini juga mempengaruhi daya baterai saat dicas. Karena setiap charger smartphone itu pasti berbeda - beda. Kenapa mesti pakai charger yang asli? Karena yang asli terbukti lebih mendukung saat ngecas dibanding charger imitasi atau tiruan. Selain itu, daya baterai yang masuk juga berbeda. 

4. Matikan App Tak Terpakai



Hal ini juga berlaku bagi mereka yang senang main hp saat dicas. Akan sangat membantu sekali apabila beberapa aplikasi yang tidak terpakai dimatikan. Karena kalau tidak, hal ini akan mempengaruhi kinerja daya baterai dan bukannya mengisi daya malah menyusut. Aplikasi - aplikasi yang layak dimatikan seperti game dengan memori yang besar dan aplikasi lainnya yang membutuhkan memori yang besar juga.

5. Biarkan Ngecas



Hal ini berlaku sekali bagi kalian yang ingin hp kalian cepet penuh. Jangan sekali - kali mencoba untuk menyalakan atau memainkan hp kalian di saat ngecas baik itu dalam kondisi mati maupun hidup. Karena tanpa kalian sadari, daya baterai kalian malah jadi menyusut gara - gara perbuatan kalian. Gunakanlah hp kalian saat keadaan benar - benar genting, namun lebih baik dimatikan saat kalian tidak terlalu memerlukannya. 

Oke itulah beberapa tips yang bisa kalian coba saat ngecas. Ingat, kalo ngecas juga jangan lama - lama nanti bisa gelembung. Kalau hp kalian tetap tidak penuh saat dicas, kemungkinan besar baterainya bermasalah entah itu bocor atau gelembung. Atau juga bisa karena kalian suka main hp sambil dicas. Kalau sudah begitu, lebih baik ganti baterai saja, karena baterai juga harus diganti setelah lewat beberapa tahun. 

Demikian, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suka Ngecas? Ada 5 Tips Ngecas Supaya Cepet Penuh!!"

Posting Komentar