Tempat Wisata Menarik di Kota Mekkah

Berwisata sambil menunaikan ibadah umroh seperti sambil menyelam meminum air, pasti banyak orang menginginkan hal ini. Banyak travel umroh yang bagus di Jakarta yang dapat menemani perjalanan wisata dan umroh kaliah dengan aman dan nyaman nya pun terjamin.

Sebelumnya kalian harus mengetahui tempat apa saja yang ingin kalian kunjungi agar dapat menyiapkan fisik jangan sampai terlalu lelah dan mengganggu ibadah kalian. 

Beberapa tempat yang disarankan untuk dikunjungi jika anda ingin berwisata di kota Mekkah :

                                         

Tree Garden of Heaven atau disebut juga Jannat Al-Baqi, yaitu wisata religi dan bersejarah dan memiliki sensasi yang luar biasa jika mengunjunginya. wisata ini merupakan lokasi sakral bagi umat muslim karena merupakan tanah pemakaman bagi keluarga, kerabat dan para sahabat Nabi Muhammad SAW.


                                              

Selanjutnya kalian juga dapat mengunjungi Makam Ma'la, merupakan pemakaman tertua di  Kota Mekkah. di dalam nya terdapat makam istri pertama Rasulullah SAW yaitu Siti Khadijah dan disana juga dimakamkan para suhada, para raja, para imam Masjidil Harom dan Nabawi dan para pejabat Negara.


                                           

Tempat ini merupakan objek wisata utama lainnya yaitu Gua Hira. Tempat   dimana Allah memberikan Wahyu pertama kalinya kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril. Tempat ini sangat disenangi Rasulullah untuk menyendiri untuk menjauh dari orang-orang yang pada masa itu belum banyak yang mengenal dan mengetahui tentang Allah SWT.

Tempat ini berlokasi di Jabal Nur, jika kalian dari Mekkah maka berjarak sekitar 2 mil karena lokasinya ditebing yang tidak terlalu tinggi namun memiliki medan tanjakan dan sedikit agak curam, maka kalian harus memastikan fisik kalian sehat, bugar dan kuat.


                                       

Pemandangan lainnya yang dapat membius kalian ialah Air Mancur King Fahd's atau disebut juga dengan Fountain Jeddah dan Nafura King Fahd. Air mancur ini di bangun atas perintah Raja Fahd pada tahun 1980-1985, yang berlokasi di pantai Jeddah, yang memiliki ketinggian hingga 853 meter, menggunakan air asin laut dan 3 pompa jet raksasa yang menembakan 625 liter air perdetiknya.

Di malam hari, cahayanya seperti malaikat sedang turun ke bumi yang dapat kita saksikan yang membuat terpesona dan suasana hati terasa jauh lebih tenang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Menarik di Kota Mekkah"

Posting Komentar