7 Fitur Teknologi Mobil Terbaru 2017



kirim mobil – Oke guys balik lagi nih di blog gw, blog yang selalu memberikan informasi dan juga tips tips unik dan yang pastinya selalu terbaru. Jadi pada artikel kali ini gw mau ngebahas tentang beberapa fitur terbaru yang dihadirkan oleh sebagain besar pengembang teknologi terutama pada teknologi kendaraan roda empat yaitu mobil. Setip tahunnya produsen mobil selalu memberikan perkembangan fitur teknologi pada kendaraan yang dibuatnya, dan akhir akhir ini ada isu beberapa fitur yang akan hadir dan diberikan oleh sebagian produsen kendaraan ini. Mau tau apa saja sih fitur terbaru tersebut? Langsung saja simak artikel berikut ini ya….




1. Personal Route Assist
Fitur ini sudah tersedia di beberapa kendaraan termasuk Audi Q7, A4 dan A5. Lebih dari itu, sistem navigasi ini akan mempelajari lokasi yang sering dituju, dan akan membuat kesimpulan dan saran untuk perjalanan berikutnya, seperti memberikan rute baru untuk menghindari kemacetan. 


2. Accident alert
Jika mobil terlibat dalam kecelakaan, kendaraan akan segera mengingatkan tim bantuan darurat dan memberikan lokasi kejadian. Beberapa perusahaan sudah mengembangkan komponen ini, untuk bisa dipasangkan di dalam mobil, seperti di eropa, 


3. Road Sign & Object Recognition
Banyak produsen mobil yang berupaya untuk membuat mobil yang sepenuhnya otonomos. Mereka kemudian nantinya akan mengajarkan mobil mereka, untuk dapat membaca dan mengenali tanda-tanda jalan, sehingga mereka bisa bereaksi sesuai dengan kondisi jalan, seperti tanda batas kecepatan, dan lainnya. Ini akan memperkecil kemungkinan kecelakaan.


4. Pre-heat atau pre-cool system
Fitur ini sudah dimiliki oleh beberapa mobil seperti Jaguar XE dan Nissan Leaf. Fitur ini bisa otomatis memanaskan atau mendinginkan kabin mobil, serta memastikan baterai dalam keadaan terisi penuh. Pemilik mobil bisa mengaktifkan atau menyalakan fitur tersebut dari sebuah aplikasi pada ponsel pintar, tanpa harus pergi ke garasi sendiri untuk menyalakannya.


5. Car-to-car Communication
Mobil nantinya akan dilengkapi dengan beberapa sensor, untuk memantau ribuan titik data yang dibagikan ke cloud (internet). Ini bisa membuka komunikasi antar mobil yang sudah dilengkapi dengan sistem internet, di mana akan berbagi informasi mengenai kondisi jalan, cuaca, dan tempat parkir kosong


6. Personal Assistant
Teknologi ini, memungkinkan mobil secara otomatis memberikan informasi kemacetan lalu lintas dan cuaca, sesaat setelah pengmudi masuk ke dalam mobil. Lebih dari itu, sistem ini akan memberi jalan keluar, jika pengemudi perlu merencanakan sesuatu dalam perjalanan.


7. Traffic Jam Assist
Kemacetan bukan hal yang mengherankan, di belahan duni manapun, dan fitur ini akan membantu mengurangi beban pengemudi. Mobil akan secara otomatis mengatur akselerasi dan pengereman sendiri dalam lalu lintas padat. Fitur ini juga sudah ada pada beberapa model kendaraan, yang kemungkinan bisa diadopsi untuk semua model mobil, tanpa harus membuat harga mobil menjadi mahal.


Nah jadi itu dia beberapa fitur teknologi terbaru yang sudah atau mungkin sedang dalam tahap pengembangan oleh beberapa produsen kendaraan mobil. Ketika hanya dapat menunggu bagaimana hasil dan sebagaimana fitur tersebut bekerja nantinya. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kalian semu ya guys. Thanks ^.^


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Fitur Teknologi Mobil Terbaru 2017"

Posting Komentar