Hal yang Perlu di Perhatikan sebelum Membeli Cindramata

Bagi kalian yang ingin menunaikan ibadah haji dan umroh, sepertinya sudah tradisi membeli buah tangan untuk dibagikan kepada kerabat, sanak saudara, tetangga dan teman lainnya.

 travel haji plus terbaik di jakarta


Disaat musin haji banyak pedagang yang menjajakan beraneka ragam dagangan baik di Madinah, Mekkah maupun Jeddah.  ada pula toko-toko dan kawasan khusus yang ditunjuk untuk memanjakan jamaah saat berbelanja. mereka menjajakan kurma, makanan, peralatan sholat, aksesoris, semua tersedia ditempat itu.

Ada beberapa tips yang perlu dipersiapkan oleh calon jemaah haji yang telah mendaftarkan diri di travel haji plus terbaik Jakarta untuk membeli buah tangan. Let's check out :

Buat List Belanjaan
Sebaiknya buatlah rencana belanja sebelum kamu ingin berbelanja agar terhindar dari membeli hal-hal yang tidak diperlukan dan barang yang juga ada terjual di Indonesia. Jika kamu memiliki uang lebih silahkan membeli barang-barang yang belum tertulis dalam rencana belanja.

Berhati - hatilah Barang Palsu
Butuh kejelian dalam memperhatikan keaslian barang jangan sampai tertipu barang palsu atau yang berkualitas buruk yang dijual murah oleh para pedagang. Namun, tak semua barang murah itu palsu loh hanya butuh kejeliannya saja dalam memilih barang asli dan palsu agar tidak tertipu.

Perhatikan Kuota Barang Bawaan
Pada umumnya, maskapai keberangkatan haji memberikan jatah bagasi seberat 32kg kepada setiap penumpang. Jika barang bawaan kita melebihi batas tersebut akan dikenakan biaya tambahan atau lebih buruknya barang pun tidak bisa dibawa. Pasti calon jemaah tidak menginginkan hal ini terjadi pada kalian dong, Maka dari itu jangan terlalu asik dalam berbelanja perhatikan juga batas maksimum barang bawaan.

Pandailah dalam menawar
Tak perlu takut dalam hal tawar menawar karena tak jarang para pedagang memberikan harga 200 persen lebih mahal dari harga normal. Tawarlah sampai menemukan harga kesepakatan. Tak perlu khawatir jika anda kehabisan riyal karena semua toko disana juga menerima rupiah sebagai alat pembayaran.

Berbelanja Berkelompok
Menurut para jamaah yang sudah beribadah ke Tanah suci, para pedagang akan memberikan harga lebih murah jika kita membeli dagangan mereka dalam jumlah banyak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal yang Perlu di Perhatikan sebelum Membeli Cindramata"

Posting Komentar