Waspada itu Penting

paket umroh ramadhan 2019


Menunaikan Ibadah Haji dan Umroh adalah impian setiap umat muslim didunia, mereka akan bersemangat dalam mengumpulkan dana untuk dapat melaksanakan ibadah Haji dan Umroh. Dan kita pun harus bahwa hal buruk dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, maupun disaat kita sedang melaksanakan ibadah haji dan umroh jadi kita harus tetap waspada dan melindungi diri sendiri, walaupun kita berangkat menggunakan Paket umroh ramadhan 2019 yang menawarkan kenyamanan perjalanan dan belum lagi saat melakukan perjalanan untuk wisata Islami lainnya.

Sebelum kita menunaikan ibadah haji dan umroh, kita harus mempersiapkan diri secara hati dan perlengkapan lainnya dengan baik agar ibadah kita lancar. Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, ada beberapa hal yang harus kita waspadai saat melakukan ibadah haji dan umroh yaitu sebagai berikut :

  • Tersesat

Perlu kalian ketahui bahwasanya Masjidil Haram dan Masjid Nabawi memiliki bangunan yang sangat luas dan mempunyai desain yang serupa, memiliki banyak pintu dan nama-nama nya tersendiri. Kita harus mengingat pintu yang mana kita masuki dan dari pintu itu pula kita harus keluar. Jika kita lupa, maka kita akan tersesat dan tidak bisa pulang kehotel.  Ditempat inilah kita akan menunaikan ibadah haji dan umroh. 
  •  Pengemis

Jika anda terbiasa memberikan sedekah kepada pengemis diIndonesia, sebaiknya jangan pernah melakukan hal itu di Kota Mekkah dikarena anda akan dihampiri pengemis lainnya yang akan mengerubungi anda. Sebaiknya bersedekah lah kepada orang-orang membersihkan masjid-masjid.

  • Pelecehan Seksual

bagi kalian Muslimah alangkah baiknya menggenakan pakaian yang sesuai standar Arab yang berwarna gelap dan tertutup. Dikarenakan orang-orang disana tak pernah menggunakan warna mencolok, maka dari itu lebih baik kita mengikuti standar warna pakaian disana agar tidak menimbulkan hasrat di mata pria Arab yang tak terbiasa melihatnya.

  •  Kriminalitas

Arab Saudi dikenal memiliki tingkat kriminalitas yang tinggi. sebagai turis kita harus berhati-hati dan waspada terhadap tindakan yang tidak diinginkan. Bagi anda Muslimah yang pernah pergi menggunakan taxi seorang diri, sebab jika kamu ketahuan pergi tanpa mahramnya maka kamu akan ditangkap oleh askar (Polisi Syariah ) yang sedang berpatroli alangkah lebih baiknya jangan terpisah dari rombongan dan jangan sampai lupa menggunakan identitas diri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspada itu Penting"

Posting Komentar