Tips Menghadapi Musim Panas Ketika melakukan Ibadan Haji dan Umroh

Travel umroh yang terdaftar di departemen agama - Hallo guys, kalian tahu gak sih kalau di kota Mekkah itu memiliki suhu yang extreme. Di saat musim panas akan terasa sangat panas dan ketika musim dingin akan terasa sangat dingin. Dikarenakan suhu yang sangat berbeda dari Indonesia. Banyak jamaah haji dan umroh yang mengalami masalah kesehatan. Dikarenakan jauhnya lembah air dan jarang sekali hujan membuat kota Mekkah terasa panas, terkadang turun hujan yang lebat sehingga menyebabkan banjir  di berbagai tempat.


Bagi calon jamaah haji dan umroh yang ingin berangkat diantar bulan April sampai dengan Agustus, dikurun waktu ini cuaca disana akan terasa sangat panas. Dengan cuaca yang begitu berbeda dengan Indonesia, kita perlu menyiapkan berbagai hal seperti perlengkapan sehari- hari sampai dengan persiapan fisik agar tetap fit disaat menjalankan ibadah haji dan umroh.

Tips jitu untuk para calon jamaah yang ingin menunaikan ibadah haji dan umroh dimusim panas :

  • Perbanyak meminum air putih jangan sampai terlalu haus agar terhindar dari dehidrasi.


  • Dikarenakan suhu matahari yang sangat terik di Kota Mekkah lebih baik menggunakan kaca mata hitam agar terhidar dari silau dan mata perih.

  •  Untuk mengantisipasi cuaca panas disana anda bisa membawa payung yang pas pas untuk diri anda, tapi inget jangan terlalu besar karena dapat mengganggu jamaah lainnya. Diingatkan bagi jamaah laki-laki agar tidak menggunakan topi atau pun peci bagi anda yang melaksanakan ibadah umroh. Karena menutup kepala adalah larangan ihram untuk laki-laki.

  • Bawalah semprotan air dan handuk kecil, karena suhu yang sangat panas membuat kita mudah berkeringat dan terlihat lesu. Semprotan air berguna agar kita terlihat tetap segar. 

  • Jika anda memiliki penyakit khusus, lebih baik sebelum berangkat periksa lah diri anda secara rutin dan minumlah obat resep dokter secara rutin agar tubuh tetap stabil. Minta lah saran dokter jika terjadi sesuatu ketika melakukan ibadah umroh.

  •  Dari semua tips diatas yang terpenting adalah berdoa dan meminta perlindungan dari Allah SWT agar diberi kemudahan dalam menjalankannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menghadapi Musim Panas Ketika melakukan Ibadan Haji dan Umroh"

Posting Komentar