Tips Sulap Jepretan Dari Kamera HP Jadi Makin Keren

Hasil gambar untuk memotret dengan kamera hp
Sebuah benda yang selalu kita bawa kemana – mana, bukan hanya karena fungsinya sebagai alat komunikasi namun juga karena ia memiliki kemampuan beragam seperti pemutar musik, GPS, kamera, dll. Yap, handphone! Kamu punya handphone berkamera bagus? Wah, harus dimanfaatkan dengan baik tuh guys.

Memang ya, saat ini kemampuan kamera handphone semakin bertambah, mulai dari kemampuan megapiksel, kualitas, lensa, dll. yang katanya hampir mengungguli kamera DSLR! Namun sayangnya, hasil foto menggunakan kamera ini masih tetap terbatas. Bukan semata karena kualitas kamera namun juga mungkin cara kita menggunakannya, guys.

Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dijadikan referensi untuk memaksimalkan kualitas foto dari kamera handphone, diantaranya yaitu :

1. Keep stable!
Gambar terkait
Dengan menggunakan kamera, usahakan untuk selalu stabil ya guys. Hal itu dapat dilakukan diantaranya dengan memanfaatkan benda yang lebih stabil sebagai sandaran, misalnya pohon atau tembok sehingga membantu kestabilan tangan.

2. Perlu pakai zoom?
Gak perlu. Mengapa? Karena kamera handphone cenderung memperkecil obyek foto, guys. Kemudian fungsi zoom akan menurunkan resolusi foto anda secara keseluruhan dan membuat foto tidak tajam. Jadi, usahakanlah untuk memotret dari jarak yang cukup ya guys, sehingga keseluruhan obyek bisa memenuhi frame tanpa harus menggunakan zoom.

3. C a h a y a
Cahaya yang menerangi objek yang akan kamu foto, haruslah cukup guys. Bila memungkinkan, gunakan flash saat memotret indoor. Fyi, jarak efektif flash adalah sekitar 2-3 meter, manfaatkan dengan sebaik-baiknya ya.

4. From different angle
Gambar terkait
Cobalah untuk memotret dari sudut yang tak biasa, guys. Ini saatnya memberi kesan khusus yang tidak biasa dilihat mata manusia normal. Contoh memotret dari sudut tak biasa yaitu : dengan duduk jongkok dan memotret dari sudut yang lebih rendah dari objek foto.

5. A good editing app
Hasil gambar untuk vsco
Aplikasi editing pun dapat kamu gunakan untuk memperindah hasil jepretan kameramu. Oleh karenanya cobalah pilih app edit foto yang berkualitas bagus sehingga memudahkan kita melakukan editing penting, agar terlihat seperti fotografer profesional. Bila kamu punya paket internet unlimited termurah kamu bisa mendownload berbagai macam aplikasi editing terbaik dari GooglePlay, dll.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Sulap Jepretan Dari Kamera HP Jadi Makin Keren"

Posting Komentar