Bagaimana cara mempercepat koneksi Internet ?



Internet Cepat - Halo gengs kali ini saya akan membahas , bagaimana cara mempercepat internet kalian ? secara umum kalo ingin mempercepat internet harus memilih ISP yang bagus dan terkadang hal itu tidak menjamin juga kalo internet kalian bakal cepat seutuh nya , apa lagi masalah jaringan internet yang lemot bakal ribet juga kan ?. operator tempat kalian berlangganan tidak sepenuh nya salah, mereka juga berusaha keras untuk memperbaiki sinyal yang kurang cepat.

Lagi pula seperti kalian ketahui , indonesia merupakan negara kedua yang memiliki kecepatan internet lambat setelah india. Akamai Technologies Inc sebagai Penyedia layanan cloud global telah merilis laporan State of the Internet edisi terbaru untuk kuartal III 2013. Laporan tersebut berisi data-data mengenai kecepatan koneksi internet sesuai dengan jumlah traffic, adopsi broadband, dan serangan cyber dari hasil survei 122 negara di seluruh dunia yang tergabung dalam Akamai Intelligent Platform.
Dan dari state of internet kali ini melaporkan bahwa angka kecepatan koneksi internet dunia telah meningkat sebesar 10 persen dibanding kuartal lalu menjadi 3,6 megabit per detik (Mbps). Jumlah yang merupakan rata-rata global itu masih lebih tinggi dibandingkan kecepatan koneksi internet Indonesia yang pada kuartal ini tercatat sebesar 1,5 Mbps.
Nahh terus bagaimana cara menggantisipasi supaya internet tidak lemot dan lelet , berikut tips supaya internet tetap cepat :
1.       Menggunakan modem yang cepat
Modem jelas sangat mempengaruhi kecepatan koneksi internet anda. Silahkan bandingkan kecepatan ketika anda menggunakan modem 7.2 Mbps dengan ketika anda menggunakan modem 100 Mbps. Mana yang lebih cepat? Pasti modem 100 Mbps. Jadi kalian perhatikan kecepatan masing-masing modem.
2.       Menggunakan Antena Penguat Sinyal
Antena, pasti kalian sudah tahu dengan benda yang satu ini, antena berfungsi sebagai penangkap sinyal. Penggunaan antena modem hanya dikhususkan bagi  kalian yang memiliki jaringan yang lemah. Mungkin saja dengan jaringan yang lemah membuat koneksi internet kalian melambat.
3.       Menggunakan USB Extender
Dengan memakai USB Extender modem tidak akan langsung tercolok ke USB yang ada pada laptop atau komputer kalian, sehingga mencegah kemungkinan modem akan panas dan mengakibatkan koneksi internet yang tidak akan stabil.
4.       Mengatur gpedit.msc dan regedit
Mengatur gpedit.msc untuk mempercepat koneksi internet
Silahkan ikut perintah dibawah ini :
Start -> Run -> ketik gpedit.msc -> Local Computer Policy -> Computer Configuration -> Administrative Templates -> Network -> QOS Packet Scheduler -> Limit Reservable Bandwidth -> Pilih Disable.
Mempercepat koneksi internet dengan DNS cache
Silahkan salin kode yang ada dibawah ini kedalam Notepad, kemudian simpan dengan nama bebas dengan format .reg , Misalnya simpan dengan nama dnscache.reg . Jangan lupa pada pilihan Save As Notepad, pilih all files, kemudian baru simpan dengan nama yang tadi. Berikut :
[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Dnscache\Parameters]
“CacheHashTableBucketSize”=dword:00000001
“CacheHashTableSize”=dword:00000180
“MaxCacheEntryTtlLimit”=dword:0000fa00
“MaxSOACacheEntryTtlLimit”=dword:0000012d

terima kasih sudah mau melihat tips ini semoga dapat bermanfaat, byee


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana cara mempercepat koneksi Internet ?"

Posting Komentar