Bangun di Pagi Hari, Jangan Lakukan 4 Hal Ini

Hasil gambar untuk wake up in morning
Internet Provider Jakarta - Saat-saat paling menyegarkan ialah saat pagi hari. Setuju gak guys? Nah, waktu pagi hari, kamu biasanya melakukan apa? Memang ya, saat-saat pagi hari dianggap menjadi salah satu waktu yang baik untuk melakukan sesuatu, eitt... Tapi ada beberapa hal yang buruk untuk kesehatan bila kamu melakukanya pada waktu pagi hari lho, guys. Apa aja ya, kelima hal itu, let’s check it out!

1. Olahraga, Skip dulu?
Hasil gambar untuk olahraga di tangga
Pekerja kantoran, kebanyakan sangat jarang melakukan olahraga. Alasannya sih, “sibuk”, “Tidak ada tempat”, dll. Tapi, tahukah kamu.. Olahraga itu sangat diperlukan, lho. Jangan membuat alasan semacam cerita klasik seperti di atas, ya. Lets get up, saatnya berolahraga guys! Salah satu cara yang dapat kamu coba sewaktu di kantor untuk berolahraga, yaitu naik tangga sampai lantai tiga atau lima, baru setelah itu naik lift.

2. Mandi air hangat
Pagi hari, mandi air dignin, ditambah cuaca seperti musim salju. Paling enak ya, mandi dengan air hangat! Nah, tapi tahukah kamu bahwa  jika dilakukan pagi hari akan membuat kamu merasa rileks, namun jadi malas bergerak juga. "Air hangat juga akan mengirim sinyal ke pusat syaraf untuk mengatakan pada tubuh bahwa ini waktunya untuk beristirahat, sehingga detak jantung melambat dan... kamu akan mengantuk lagi," jelas Jared Heathman, MD, seorang psikiater di Texas.

3. Sarapan Full Karbohidrat!
Hasil gambar untuk roti gandum
Orang Indonesia, kalau belum makan nasi pasti dibilang belum makan.>_< Nah, apalagi saat sarapan,  kamu membutuhkan asupan yang cukup untuk melakukan aktivitasmu, guys. Tapi, gak harus dengan zat karbo yang full juga kan??

Tau gak sih .. Sarapan dominan karbo dapat membuat kamu jadi cenderung mengonsumsi junk food sepanjang hari. “Utamakan protein sebagai sumber energi dan serat yang akan menjaga Anda kenyang lebih lama untuk sarapan," kata penasehat nutrisi Men's Health, Alan Aragon.

4. Sikat gigi setelah makan?
Siapa yang setelah makan, langsung gosok gigi?? Wah, rajin! Eitt.. Tapi baca ini dulu, deh. Bahwa “Menyikat gigi sesudah makan, terutama setelah minum kopi atau makan buah, akan mendorong gula yang tersisa di mulut naik ke permukaan gigi, sehingga risiko gigi berlubang meningkat”, ungkap Michael Tischler, DDS, pemilik klinik dokter gigi Tischler Dental di Woodstock, New York.

Nah, jadi lebih baik bila menyikat gigi sebelum makan atau 30-60 menit sesudah makan atau minum sesuatu yang bersifat asam dan mengandung gula, karena akan lebih rendah risikonya untuk kehilangan enamel gigi dibanding yang menyikat gigi 20 menit setelah mengonsumsi makanan atau minuman yang sama, guys.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bangun di Pagi Hari, Jangan Lakukan 4 Hal Ini"

Posting Komentar