Punya Rencana Beli TV Baru? Ini Dia 8 Tips Yang Harus Kamu Ingat

Punya Rencana Beli TV Baru? Ini Dia 8 Tips Yang Harus Kamu Ingat
Memilih TV baru bukanlah proses yang sederhana. Ada sejumlah merek yang ada saat ini, menawarkan fitur yang berbeda dan menawarkan beragam ukuran panel dalam kisaran harga yang sama. Dan inilah tips tips yang perlu kamu ingat sebelum membeli TV.

Cari garansi dan layanan yang ditawarkan
Sebagian besar dari kita pasti mencari TV dari merek terkenal. Nyatanya, selain merek yang kamu perlu pertimbangkan, jaringan pusat layanan mereka yang berada disekitar rumah kamu juga harus dipertimbangkan. Selain itu apakah pemasangan termasuk ke dalam harga, serta garansi yang seperti apa yang mereka tawarkan.

Penempatan : Dipasang untuk didinding atau dimeja
Sebelum membeli TV, putuskan dulu dimana kamu akan menempatkan TV tersebut. Sebagian besar produsen saat ini memasang pesawat TV dengan dudukan yang ada di dalam kardus dan braket pemasangan dinding harus dibeli terpisah. Ingatlah jika kamu ingin memasang di dinding, kamu perlu menemukan cara untuk menyembunyikan kabelnya. Selain itu, disarankan TV tetap berada di lokasi dimana perangkat lain terpasang, misalnya saja seperti DVD Player ataupun konsol game.

Koneksi dan port : Harus memiliki setidaknya 4 port HDMI
Cek terlebih dahulu berapa perangkat yang bisa terhubung ke TV. Sebagian besar perangkat saat ini menggunakan port HDMI untuk menghubungkan TVmu dengan kualitas terbaik untuk video dan output audio.

Keluaran audio : Periksa apakah TV memiliki port keluaran audio optic atau SPDIF / koaksial Output speaker
Sebagian besar saat ini TV hadir dengan speaker dual 10 watt (RMS). Jika kamu menginginkan audio yang lebih berkualitas, sebaiknya kamu memiliki home teater atau sistem speaker terpisah. Periksa apakah TV memiliki port audio optikal atau SPDIF ideal untuk output multi-channel.

Konektivitas nirkabel : Periksa apakah TV memiliki built-in WIFI atau mendukung dongle USB WIFI eksternal
Konektivitas internet di TV memiliki banyak manfaat seperti kamu dapat mengakses konten multimedia kesukaan kamu, menyimpan tab di jejaring sosial kamu dan kamu juga dapat melakukan videocall. Kamu harus memeriksa apakah TV yang ingin kamu beli mendukung dongle USB WIFI eksternal. Kebanyak smartTV hadir dengan dukungan DLNA atau Miracast yang memungkinkan kamu melakukan streaming konten dari smartphone kamu langsung ke TV.

HD Ready, Full HD atau 4K : Pilih sesuai badgetmu
Ini merupakan istilah untuk menunjukan resolusi layar TV. HD ready menawarkan 1.366x768 piksel, full HD 1.920x1.080 piksel dan resolusi 4K 3.840x2.160 piksel. Semakin tinggi resolusinya, maka semakin bagus juga kualitas gambarnya. Jika budgetmu tidak terlalu besar pilih HD ready saja yah guys.

Ukuran TV: Ukur jarak antara TV dan sofa / tempat tidur kamu
Ukuran panel TV biasanya 32,40,42,46/49 dan 55 inci. Untuk menentukan ukuran layar idealnya untuk merasakan pnegalaman nonton yang terbaik. Jika jarak antara sofamu dengan TV 4-6 kaki, belilah TV 32 inci. Jika jaraknya lebih, pilihlah TV 40/42 inci. Jika jaraknya 6-9 kaki pilihlah 46/49 inci. Jika lebih dari 9 kaki pilihlah yang 50 inci.

Smart atau non smartTV?
SmartTV hadir dengan OS Android, GoogleTV, Tizen, dll yang fungsinya mirip dengan OS Smartphone. Jika kamu memiliki paket internet murah dan cepat, kamu dapat memasangkan internet ke TVmu untuk mendownload aplikasi dan game tambahan. Dengan harga yang lebih mahal, tentunya SmartTV akan memberikan pengalaman nonton kamu yang lebih mengasyikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Punya Rencana Beli TV Baru? Ini Dia 8 Tips Yang Harus Kamu Ingat"

Posting Komentar