Benar Gak Si ISP Identik Dengan Jarigan Telepon? Jika Benar Apa Yang Dimaksud Dengan ISP Itu Dan Apa Sekarang Masih Identik Dengan Jaringan Telepon??

Kali ini saya akan membahas mengenai Internet Service Provider / biasa disebut dengan ISP dan saya akan membahas mengenai ISP yang berada di Jakarta.

ISP Jakarta / Internet Service Provider Jakarta adalah perusahaan yang menyediakan layanan jasa sambung internet / badan usaha yang bergerak dalam bidang teknologi internet yang akan menjual koneksi internet untuk pengguna yang ingin menggunakan internet.

Mungkin ada yang sudah sering mendengar ISP bekerja sama dengan perusahaan telepon untuk memberikan layanan koneksi internet. Untuk hal ini memang benar karna pertama kali ISP sangat identik dengan jaringan telepon karena ISP menjual koneksi internetnya melalui jaringan telepon.
Akan tetapi dengan perkembangan zaman yang sudah semakin modern dan teknologi ISP sudah semakin berkembang maka sekarang ISP sudah tidak hanya menjual koneksi internet nya melalui jaringan telepon saja akan tetapi sekarang sudah menggunakan teknologi yang menggunakan Fiber optic dan Wireless untuk keperluan internet yang ada di Jakarta.

Yang dimaksud dengan Fiber optic adalah
Perangkat teknologi pengirim data yang terbuat dari beberapa rangkaian serat kaca dan bahan plastic yang berfungsi membiaskan sinar yang dapat mengirimkan data.
Kelebihan Fiber optic yang kita dapat adalah Fiber optic terbuat dari bahan dasar serat kaca dan plastic sehingga tidak akan mengalami gangguan seperti signal elektromagnetik / gelombang radial.


Yang dimaksud dengan Wireless adalah
Perangkat yang digunakan untuk menghubungkan satu computer dengan computer yang lainnya. Cara kerja Wireless yang melalui udara / gelombang yang tidak terlihat sedang memancarkan media yang dapat berisikan sebuah data. Dengan menggunakan teknologi Wireless pengguna tidak perlu menggunakan kabel sehingga tdak perlu menyediakan tempat yang luas untuk meletakannya saat ingin digunakan.


Saya akan memberikan daftar nama Internet Service Provider yang ada di Jakarta seperti:
1. Telkomspeedy
Penyedia layanan PT.Telekomunikasi Indonesia.
2. CBN
Penyedai layanan  PT.Cyberindo Aditama.
3. Biznet
Penyedia layanan PT.Biznet Komunikasindo.
4. Uninet
Penyedia layanan PT.Uninet Media Sakti.
5. Fastnet
Penyedia layanan PT.First Media Tbk.
6. Indosat
Penyedia layanan PT.indosat Tbk.
7. XL
Penyedia layanan XL.Excelcomindo Pratama Tbk.

Jadi itu adalah beberapa ISP yang ada di Jakarta dan pengertian mengenai ISP semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca yaa..


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Benar Gak Si ISP Identik Dengan Jarigan Telepon? Jika Benar Apa Yang Dimaksud Dengan ISP Itu Dan Apa Sekarang Masih Identik Dengan Jaringan Telepon??"

Posting Komentar