Sst.. Mungkin Kamu Terkena Nomophobia?!!

Gambar terkait
Data Recovery Jakarta – Tak bisa dipungkiri, teknologi semakin pesat saja perkembangannya saat ini. Hal itu bisa kamu buktikan dengan kepunyaan barang elektronik di rumahmu, maupun gadget yang sedang anda gunakan untuk browsing saat ini. Ya, setiap harinya rasanya akan ada saja teknologi terbaru yang belum pernah terduga sebelumnya. Hal ini tentunya dapat memberi manfaat, diantaranya ilmu pengetahuan. Nah, sayangnya.. Ada juga hal yang menjadi dampak dari perkembangan teknologi ini, guys. Apakah itu? Kita akan membahas mengenai nomophobia. Let’s check it out!

Gambar terkait
The definition

  • Nomophobia, no-mobile-phone phobia
  • Merupakan suatu penyakit mental yang penderitanya mengalami rasa takut berlebih ketika tidak dapat berhubungan dengan ponsel.
  • Merupakan suatu sindrom ketakutan jika tidak mempunyai telepon genggam (atau akses ke telepon genggam. (Wikipedia)

FYI nih, guys .. Sebenarnya kata "fobia" di sini dianggap tidak tepat dan salah kaprah, karena mayoritas kasus yang terjadi adalah masalah kegelisahan, bukan ketakutan (fobia).

Gambar terkait

Nah, sudah mengetahui definisinya kan, guys? Penyakit “masa kini” ini awalnya hadir sebagai pelengkap kebutuhan informasi, maupun pengetahuan. Namun, seiring berkembangnya zaman, seolah kita menganggap ponsel adalah segalanya. Lalu, apakah kamu termasuk si penderita nomophobia?? Kamu mau membuktikannya? Yuk, simak ciri-ciri penderita nomophobia, guys.

Gambar terkait
1. Merasa ada yang kurang saat gadget tidak berada di tangan, bahkan hingga berujung kepanikan bila benar-benar tak menemukan si gadget. (Padahal hanya lupa menaruh saja).

2. Internet. Suatu hal yang wajib ada, terutama bagi pengguna smartphone. Tanpa internet, dunia seisinya terasa hampa! Ketemu wifi? Hfft.. Udah deh, akan nyaman sampai minggu depan disitu aja. Hehe.

3. Karena terlalua asyik bermain gadget, hingga ketiduran dan si gadget terletak di samping tubuh. Tau gak sih, hal ini sangat berbahaya untuk kesehatan tubuhmu, lho. Yaitu bisa menimbulkan penyakit seperti pusing, stress, dll. Karena sinyal gadget mengganggu kualitas tidur dan kesehatan anda, guys.

4. Bring it to toilet?! Saat ke kamar kecil pun rasanya bosan bila tak ditemani oleh sang gadget. Wahh.. Hati-hati terkena air guys!

5. Mendadak badmood bahkan sedih bila daya baterai gadget akan habis. Heyy, kan masih bisa di cas lagi, guys! Makanya digunakan dengan seprlunya saja dong, gadgetnya.

6. Anytime, everyday, anywhere kamu akan siap sedia untuk selalu update status, upload profil terbaru dan gak boleh tertinggal sedikitpun informasi yang kamu sukai lewat si gadget.

Hasil gambar untuk nomophobia
7. *Bangun tidur* “Hape ku manaaa???!” Yaps, langsung teringat si hape, wah jangan sampai begitu ya guys! >_<

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sst.. Mungkin Kamu Terkena Nomophobia?!!"

Posting Komentar