Simak pengertian dan fungsi internet provider!


Internet provider Jakarta – kemajuan internet sudah tak perlu di ragukan lagi, hampir semua masyarakat dunia gemar memakai jaringan internet ini. Ada banyak cara untuk menikmati jaringan internet dengan mudah seperti perangkat elektronik canggih (smartphone, laptop, notebook, komputer, dll) dan internet ini biasa di gunakan untuk saling berhubungan, berbagi informasi serta bertukar informasi yang sudah ada, karena media ini dapat mencakup luas untuk melayani komunikasi dengan jumlah penggunanya yang tentu banyak dari seluruh Negara.

Selain itu banyak orang yang gemar menggunakan jaringa ini karena biayanya yang sangat efisien, tidak banyak menguras pengeluaran mereka dan bisa di mendukung untuk media konten berbasis multimedia.

Pada jaringan internet service provider atau lebih di kenal juga sebagi penyedia jasda layanan internet ini mampu menawarkan jasa kepada seluruh masyarakat agar bisa terhubung dalam suatu jaringan internet. Dan untuk terhubungnya anda bisa menggunakan modem, selain itu keberadaan internet service provider ini sangat di butuhkan dan berpengaruh pada kecepatan yang dimiliki oleh ISP baik jaringan itu secara domestic maupun internasional sehingga memudahkan anda untuk terhubung dengan baik ke dalam jaringan internet global atau jalur internet yang jangkuannya lebih luas lagi.

Dan teknologi ini tidak hanya berkembang untuk jaringan telepon saja namun juga bisa menggunakan teknologi seperti wireless dan fiber optic, adapun fungsi dari ISP (internet service provider) ini diantarnya ialah:
1).  Mampu memberikan layanan jaringan intenet untuk user sehingga memudahkan user untuk terhubung ke dalam jaringan internet.
2). Selain itu ia merupakan sebagai media perantara dalam menyediakan sambungan internet ke komputer.
3). Bisa terhubung jaringan komputer pengguna ke gateway internet terdekatnya.
4). Memberikan perangkat modem di antaranya sambungan dial-up.
5). Menghubungkan pengguna dalam layanan (www).
6). Memungkinkan pengguna untuk menggunakan layanan surat elektronik (e-mail) dam melakukan percakapan suara melalui internet.
7). Melakukan proteksi dari penyebaran virus dengan membuat system anti virus kepada penggunanya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Simak pengertian dan fungsi internet provider!"

Posting Komentar