Yuks Kenali Busana..

bebe indonesia - Guys busana itu apa sih ? kegunaan nya apa ? dan ada beberapa macam jenis busana ? mungkin ini sudah bisa kalian jawabkan..
Tapi kalian belum tau secara detailnya, nah coba yuks kita simak tentang busana serta pembagiannya..

Kata busana berasal dari bahasa sanskerta yaitu bhusana dan istilah yang paling terkenal di Indonesia adalah busana yang berarti pakaian. Namun sedikit berbeda pengertian dari pakaian dan busana loh, kalo busana mempunyai konotasi pakaian yang indah, enak di pandang dan nyaman saat di pandang sedangkan pakjaian adalah sebagian dari busana.

busana juga memiliki pengertian yang luas, busana adalah sesuatu yang dapat di pakai mulai dari kepala sampai dengan ujung kaki dan ini akan memberikan rasa kenyamanan dan keindahan. Dan pembagian busana di bagi menjadi..

1.    Busana mutlak
adalah busana yang mempunyai golongan pokok mulai dari baju, rok, kebaya, blu, dan lain sebagainya, termasuk juga pakaian dalam yah seperti singlet, bra, celana dalam dan lain sebagainya..

2.    Pelengkap busana
pelengkap ini memiliki sifat melengkapi, ini mempunyai nilai tersendiri. Di samping dari keindahan seperti sepatu, tas, topi, kaus kaki, kaca mata dan lain sebagainya.

3.    Aksesoris
merupakan salah satu seni untuk menambah segi keindahan bagi sang pemakainya mulai dari kalung, cincin, gelang dan lain sebagainya.

Dari uraian di ataas kita setidaknya kita  dapat mengerti bahwa busana mempunyai pengertian dan arti yang luas. Namun pemahaman yang di atas sangat di perlukan agar orang tidak salah kaprah/penilai tentang persamaan dari busana dan pakaian..

Dari istilah busana dalam kata bahasa inggris memang sangat beragam dan ini mempunyai konteks yang telah di kemukakan, sebagai berikut..

1.    Fashion
ini sangat di fokuskan ke mode yang di tampilkan. Dari istilah ini mode ini sangat di sukai oleh masyarakat. Biasanya mode ini dapat di peragakan dalam beberapa acara yang sering kita kenal juga acara fashion show, sedangkan untuk pencipta mode ini sering di sebut juga desainer dan buku mode juga sering di sebut juga fashion book.

2.    Costume
istilah ini sangat berkaitan sekali dengan busana nasional, busana muslim, dan busana daerah ..
3.    Clothing
ini sama diartikan dengan sandang yaitu sebuah busana yang berkaitan dengan kondisi atau situasi busana tersebut, misalnya busana musim dingin,panas dan lain sebagainya..

4.    Dress
dapat kita artikan juga sebagai rok, gaun dan blus ini di tunjukan untuk kesempatan tertentu..

5.    Wear
ini lebih di arahkan untuk menunjuk jenis busana itu sendiri..

Dari tulisan di atas apakah kalian sudah mengerti ??

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuks Kenali Busana.."

Posting Komentar