Berikut Web Server Paling Terpopuler

Cloud computing adalah -Perlu di ketahui bahwa secara garis besar , web server terbagi menjadi dua jenis yaitu web server gratis dan web server yang berbayar. Baik web server gratis dan web server berbayar pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan tersendiri..
Di dalam artikel ini, saya hanya akan membahas tentang macam macam web server yang banyak di gunakan, entah itu web server open source ( gratis ) dan web server komersial ( berbayar ) . dan bagi di antara kalian yang belum memahami dan tau bagaimana caranya kerja web server, silahkan di simak artikelnya.. ayukss
Dan berikut web server yang paling banyak di gunakan.

1.    Apache
di urutan pertama ada web server yang bernama apache. Apache ini sangat menguasai pangsa pasar sekitar 40 persen lebih dari keseluruhan, dengan jumlah situs yang melebihi 330 juta situ.
dan prestasi ini sangat menempatkan apache untuk web server yang paling di perhitungkan, jika di bandingkan web server berbayar sekalipun.
meskipun awalnya apache hanya di desain sebagai system operasi lingkungan UNIX, akan tetapi dengan perkembangannya, web server dapat mendukung system operasi Windows dan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak web master untuk menggunakan web server ini.

2.    Nginx
aplikasi yang baru dirilis 9 tahun yang lalu ini, memiliki peningkatan dari tahun ke tahun loh . dari data netcraft pada bulan mei 2015 menunjukkan bahwa aplikasi nginx ini menguasai pangsa pasar kurang lebih dari 15 persen, dan jumlah situsnya mencapai lebih dari 120 juta per situs.
jika dibandingkan dengan web server lainnya, nginx lebih terbilang stabil dan menghemat resource. Sehingga banyak dari web master yang memiliki spesifikasi servernya tidak terlalu besar. dan ini sangat mendukung untuk aplikasi linux dan lain sebagainya, nginx juga mendukung beberapa versi dari system operasi windows.

3.    Apache tomats.
aplikasi ini di buat seperti JSP. Apache tomats adalah salah satu servlet yang paling terkenal di lingkungan program web java. Dan aplikasi ini bersifat open source dan mengusai pangsa pasar kurang dari 1 persen.

4.    Lighttpd.
adalah aplikasi web server yang paling hemat. Dan pengguna aplikasi ini lebih sedikit di bandingkan dengan pengguna nginx. Dan pada saat ini lighttpd menguasai setengah persen dari total pangsa pasar di dunia.
sebenarnya dari ke empat server diatas, masih ada banyak lagi web server gratis yang banyak di gunakan, namun web server itu merupakan web server yang di atas adalah web server yang paling banyak di gunakan.

adapun web server komersial yang paling banyak di gunakan, antara lain ..

1. Ms. Internet information services ( IIS )
adalah sebuah http web server yang di gunakan dalam system operasi server windows, di mulai dari windows NT 4.0 server, Windows 2000 server atau Windows server 2003. Berfungsi sebagai layanan pendukung protocol TCP/IP yang berjalan dalam lapisan aplikasi . dan ini juga sebagai pondasi dari platform internet dan intranet Microsoft.
Dan Microsoft ini menepatin posisi yang pertama web server yang paling banyak di gunakan. web server ini menguasai lebih dari 28 persen pangsa pasar di seluruh dunia.

2. Litespeed
seperti namanya, web server ini juga menawarkan kecepatan akses yang paling tinggi bagi penggunanya, jika di bandingkan dengan web server nginx, web server ini tetap masih jadi yang tercepat.
Kabar baiknya web server ini bisa di gunakan untuk mendukung banyak fitur loh contohnya apache, htaccess dan lain sebagainya. Selain itu aplikasi ini dapat meningkat 50 persen lebih cepat daro kemampuannya dan dapat menahan dari serangan DDoS.

demikianlah 2 web server yang komersial yang paling banyak di gunakan saat ini. Pada intinya banyak web server yang bertebaran, baik itu gratis maupun tidak dan semuanya dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda ragu dengan pilihan anda sebaiknya anda menggunakan web server yang paling banyak di gunakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut Web Server Paling Terpopuler"

Posting Komentar