5 Cara Ampuh Hilangkan Bau Sepatu

Bau pada sepatu pastinya semua orang pernah mengalaminya, apalagi bagi kamu yang kakinya biasa berkeringat. Tentunya hal seperti ini membuat kamu tidak nyaman, selain itu orang di sekeliling juga ikut merasakan bau pada saat lagi ngumpul di acara lesehan atau syukuran. Apalagi sepatu keren seperti DC Shoes Indonesia, tapi masih bau, kan malu-maluin.

Bakteri pada keringat menyebabkan bau pada kaki dan juga tentunya pada sepatu, untuk mengatasinya ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk menghilangkan bau pada sepatu tanpa perlu mencucinya:

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Secara Alami 

1. Cara ampuh pertama adalah dengan mempersiapkan kopi dan tisu. Kopi meman dikenal ampuh untuk mengatasi segala bau, kopi dibungkus dengan tisu dan kemudian dimasukkan ke dalam sepatu. Cara ini bisa digunakan untuk tiap hari setelah sepatu selesai digunakan. Selain bau hilang, sepatunya pun jadi wangi kopi.

2. Spray penghilang bau sepatu jadi cara kedua buat atasi masalah bau sepatu. Produk ini juga sudah semakin banyak dijual dan bisa didapatkan di toko atau mal-mal di kota kamu. Cara pakainya hanya dengan menyemprot beberapa kali, sepatupun jadi wangi. Kemudian keringkan sebentar agar tidak lembab didalamnya. Sebaiknya gunakan setelah selesai beraktivitas agar besoknya kering lagi.

3. Bakin soda, jadi alternative selain kopi dan spray. Caranya juga mudah yaitu ambil baking soda secukupnya dan taburkan dalam sepatu secara merata. Biarkan selama semalam biar bau hilang sempurna.

4. Punya silica gel? Hal ini juga bagus untuk mengurangi bau sepatu karena benda ini memiliki fungsi menyerap uap air dan menjaga sepatu selalu kering.

5. Gak punya semua benda diatas, kamu bisa lakukan kebiasaan menjemur sepatu atau di angin-anginkan setelah digunakan agar sepatu tetap kering dan bau juga berkurang.

Selain lima tips diatas, kamu juga perlu menjaga kaki agar tetap kering saat menggunakan sepatu favorit kamu, selain itu gunakan kaos kaki yang berkualitas sehingga bisa maksimal untuk menyerap keringat. Dan kaos kaki juga harus ditukar setiap hari agar bebas dari bau. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Ampuh Hilangkan Bau Sepatu "

Posting Komentar