Tips Menyimpan File Secara Online

Di era internet tanpa batas ini, semakin berkembang tempat penyimpanan file online atau lebih dikenal dengan teknologi cloud computing Indonesia, karena alasan praktis dan menawarkan berbagai kemudahan. Lihat saja banyak aplikasi yang ditawarkan oleh layanan cloud dengan cuma-cuma. dan sobat hanya perlu mendaftar saja untuk bisa menggunakan layanan penyimpanan file tersebut.

Namun apakah data yang disimpan pada Cloud tersebut aman? Agar tidak menyesal di kemudian hari, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan beserta tips menyimpan file secara online:
Tips Menyimpan File Secara Online


- Sebaiknya gunakan layanan cloud storage untuk menyimpan data penting, namun hindari data-data yang bersifat pribadi. Gunakan untuk menyimpan data dokumen pekerjaan, tugas kuliah, file musik, foto video dan lainnya.
- Jangan menyimpan data-data pribadi seperti kartu identitas atau biodata, karena bisa disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab jika kita lupa password atau ada yang bisa meng-hack.
 - Hindari juga menyimpan data yang berhubungan dengan keuangan, seperti alamat paypal, no kartu kredit, buku tabungan dan lain sebagainya.
 - Pilihlah layanan cloud yang sudah terpercaya seperti layanan cloud dari Google, Microsoft dan Apple. Karena jika sembarang memilih layanan cloud, malah bisa disalah gunakan, karena sekarang banyak media penyimpanan online yang bermunculan di dunia maya.
 - Gunakan password yang mudah dihafal oleh Anda namun sulit ditebak oleh orang lain, gunakan kombinasi password yang kuat.
- Pastikan selalu log out setelah menggunalan layanan cloud tersebut baik di komputer, laptop, atau smartphone terutama jika memakai perangkat orang lain.
Semoga dengan trik singkat ini bisa membantu sobat dalam hal penyimpanan media secara online.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menyimpan File Secara Online"

Posting Komentar