Apa Sih ‘Cloud Computing’?

Mungkin belum banyak yang tahu apa itu cloud computing, jadi kalian akan diberitahu apa itu cloud computing. Cloud computing adalah gabungan pemanfaatan teknologi komputer berbasis internet yang biasanya digunakan dalam bentuk layanan internet dengan menggunakan suatu perangkat.

Nah, tadi kalian sudah melihat apa pengertian dari cloud computing diatas, sekarang akan disebutkan apa saja manfaat dari cloud computing itu sendiri.

Apa Sih Cloud Computing 

-    Skalabilitas, dalam hal ini cloud computing sudah menyediakan kapasitas penyimpanan yang sudah cukup besar untuk versi yang gratis, jika kalian ingin kapasitas penyimpanannya lebih besar, kalian bisa ambil versi yang berbayar pada penyedia layanan cloud computing. Jadi kalian tidak perlu media lainnya seperti : harddisk, flashdisk, dll.

-    Aksesbilitas, maksudnya adalah dengan mudah mengakses data kaliandimanapun dan kapanpun yang kalian mau. Tapi ada satu syarat yang harus terpenuhi, yaitu adanya koneksi internet.

-    Keamanan, yaitu data yang kalian akan aman bila kalian menggunakan cloud computing. Karena pasti penyedia layanan cloud computing sudah menyediakan keamanan yang baik dalam layanannya.

-    Data Tersimpan di Server, yaitu dengan menyimpan data di dalam suatu server yang telah disediakan oleh penyedia layanan cloud computing. Jadi kalian tidak perlu takut akan kehilangan data karena harddisk kalian rusak, terkena virus, ataupun hilang.

Bagaimana dengan manfaat-manfaat nya ? Sangat menguntungkan bagi para pengguna layanan cloud computing bukan ? Ini adalah salah satu penyedia cloud computing di Indonesia : ViBiCloud.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Sih ‘Cloud Computing’?"

Posting Komentar