Inilah 5 Rekomendasi Hard Disk yang Sering Digunakan

Harddisk merupakan komponen penting pada sebuah laptop atau computer karena berperan pada setiap proses yang dilakukan oleh komputer.  Dan di dalam hard disk lah semua data tersimpan baik itu data penginstalan sistem operasi dan juga data dokumen, video, foto dan lainnya. Saat ini, selain hard disk, orang jgua sudah mulai menggunakan teknologi Cloud Computing Indonesia.

Hard disk komputer memiliki ukuran 3.5 inchi sedangkan harddisk laptop 2.5 inchi. Keduanya memiliki fungsi yang sama. Nah berikut lima rekomendasi hard disk yang bagus dan sering digunakan:


1. Seagate, menjadi salah satu yang terbaik dalam hal performa yaitu dengan kecepatan rotasi 5400-7200 rpm. Dengan kecepatan ini, hard disk ini jadi cepat panas sekali. Hard disk Seagate bisa digunakan selama 24 jam non stop. Hard disk ini bisa ditemukan pada produk laptop Samsung, asus dan acer.

2. Fujitsu, orang awan mungkin masih kurang familiar dengan nama ini. Namun hard disk ini juga memiliki performa yang baik. Produsen laptop yang sering menggunakan hard disk ini adalah Toshiba dan axioo.

3. Hitachi GST, juga memiliki kelebihan yaitu daya tahan dan awet hingga lima tahun. Namun memiliki kekurangan yaitu menyebabkan baterai cepat boros. Namun harga lebih terjangkau. Biasanya terdapat pada laptop axioo, asus dan acer.

4.Western Digital (WD), memilik kelbihan yaitu awet dan performa yang baik. Hard Disk ini tidak direkomendasikan untuk pemakaian 24 jam. Kelebihan lainnya adalah adalah tidak cepat panas dan performa yang stabil.

5. Toshiba, memiliki performa yang bagus dengan harga yang cukup terjangkau. Kekurangannya adalah pada daya tahan hard disk yang rentan akan goncangan dan mudah rusak.

Nah itulah beberapa pilihan yang disajikan untuk Anda. Tentu semua pilihan kembali kepada Anda karena disesuaikan dengan kebutuhannya. Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk memilih hard disk yang tepat. Yang penting adalah perawatan hard disk, sehingga hard disk awet dan performa bagus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 5 Rekomendasi Hard Disk yang Sering Digunakan"

Posting Komentar