Inilah Dua Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Mencari pekerjaan saat ini semakin sulit, karena populasi manusia yang semakin meningkat sehingga persaingan semakin meningkat. Nah, bagi Anda yang baru lulus dari jenjang pendidikan sekolah, membuat sebuah surat lamaran kerja merupakan salah satu hal yang penting pada saat melamar pekerjaan di sebuah perusahaan. Untuk anda yang berlokasi di daerah tangeran, berikut ada info lowongan kerja di Bintaro.

Contoh-Surat-lamaran-kerja-yang-baik-dan-benar


Surat lamaran kerja bisa mencerminkan diri kita seperti apa, jadi agar kesan pertama ini bisa memukai pewawancara, buatlah surat lamaran kerja ini dengan baik. Berikut beberapa contoh lamaran kerja yang bisa dijadikan referensi:

Contoh Lamaran Kerja Pertama

    Jakarta, 1 Desember 2015

    Yth,
    Bapak/Ibu pimpinan
    PT. Jaya Sejahtera
    Jl. Taman Bunga Indah No. 07
    Jakarta

    Dengan hormat,
    Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Jaya Sejahtera, seperti yang dimuat di Harian Wartanegara pada tanggal 21 Desember 2015, dengan ini saya mengajukan diri untuk bergabung dengan PT. Jaya Sejahtera. Adapun biodata saya sebagai berikut :

    Nama : Nir Kitama
    Tempat & Tgl. Lahir  : Jakarta, 23 Maret 1989
    Pendidikan Terakhir  : SMA
    Alamat : Jl. Jembatan Hitam 25 Jakarta Timur
    No. Telp / HP : 0813 332 xxxx
    Status Pernikahan : Belum Menikah

    Dengan ini saya mengajukan surat lamaran kerja pada PT. Jaya Sejahtera untuk menjadi karyawan pada perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan

    Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan :

    1. Daftar Riwayat Hidup
    2. Foto copy ijazah SMK
    3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
    4. Pas photo terbaru.

    Besar harapan saya, untuk dapat diterima dan bergabung dalam PT. Jaya Sejahtera yang Bapak/Ibu pimpin. Atas kebijaksanaanya saya ucapkan terimakasih.

    Hormat saya,

    

    Nir Kitama


Contoh Lamaran Kerja 2

    Kepada:
    Yth.Bapak Menteri Deplu
    di Jakarta

    Dengan Hormat,
    Saya yang bertandatangan di bawah ini :
    Nama  : Joni Dono
    Tempat & Tgl. Lahir   : Jakarta, 12 Maret 1984
    Jenis Kelamin   : Laki-laki
    Pendidikan Terakhir  : S1 Ekonomi
    Alamat  : Jl. Kebangsaan No. 2 Jakarta Timur
    No. Telp / HP  : 0821 4567890

    Dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak Menteri Departemen Luar Negeri Republik Indonesia, untuk dapat menerima saya sebagai Calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) di wilayah hukum Republik Indonesia.

    Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan beberapa persyaratan sebagai berikut :

    1.Foto Copy Ijasah Terakhir S1 legalisir
    2.Foto Copy Sertifikat computer
    3.Foto Copy KTP
    4.Foto Copy Akte Kelahiran
    5.Foto Copy SKCK
    6.Foto Copy Kartu Keluarga
    7.Foto Copy kartu kuning
    8.Pas photo berwarna dengan ukuran 4×6

    Demikianlah permohonan ini saya sampaikan kepada Bapak Menteri Departemen Luar Negeri. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak saya ucapkan terimakasih.

    Hormat Saya,

    

    Joni Dono

Nah, berikut dua contoh lamaran kerja yang umumnya digunakan bagi para pelamar kerja. Semoga contoh  diatas bisa membantu Anda yang sedang mencari pekerjaan. Jangan lupa untuk berdoa, usaha terus ya, dan yang pasti tetap semangat ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Dua Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar"

Posting Komentar