Tips Pemilihan Bedak Untuk Kulit Berminyak

Tips Pemilihan Bedak Untuk Kulit Berminyak
Kulit yang berminyak merupakan suatu masalah bagi sebagian kaum hawa, dikarenakan wajah yang berminyak lebih sensitive dan mudah sekali terkena jerawat. Oleh karena itu banyak wanita yang berkonsultasi ke klinik kecantikan di Jakarta, untuk mendapatkan perawatan serta informasi mengenai kulit jenis ini. Selain itu untuk mereka yang punya kulit berminyak,harus pintar-pintar memilih kosmetik. Jika salah memilih kosmetik, bukannya masalah jerawat dapat teratasi malah lebih banyak menimbulkan jerawat. Dan salah satu kosmetik yang perlu diperhatikan adalah bedak. Karena tidak semua bedak cocok untuk kulit berminyak. Berikut ini merupakan tips memilih bedak untuk kulit berminyak.

Pilih Bedak Tabur
Bedak untuk kulit berjerawat yang sangat tepat adalah jenis bedak tabur yang sama sekali tidak mempunyai kandungan lilin di dalamnya. Bedak tabur juga dapat menyerap kelebihan minyak yang ada pada wajah. Penggunaan jenis bedak tabur ini akan membuat wajah berminyak Anda tidak terlalu berminyak dan juga tidak terlalu kering.
Pastikan Bedak Tidak Mengandung Unsur Lilin di Dalamnya
Sebelum anda membeli sebuah bedak, perhatikan komposisi dari bedak tersebut. Pilihlah bedak yang tidak mengandung wax di dalamnya. Namun untuk saat ini kebanyakan bedak tabur sudah tidak mengandung wax, jadi anda juga harus berhati hati dalam memilihnya. Disarankan juga memilih bedak yang mengandung porous powder, saw palmetto, dan rose fruit extract yang didalamnya bekerja sama untuk mengontrol minyak berlebihan pada kulit.

Alternatif Lain Selain Bedak Tabur
Anda dapat memilih bedak bayi atau baby powder sebagai bedak harian anda. Baby powder memiliki ketiga syarat tersebut di atas, sehingga sangat cocok untuk wajah berjerawat anda. Dikarenakan bedak bayi biasa digunakan oleh bayi yang memiliki kulit sensitive, ini sangat cocok bagi anda para orang dewasa yang memiliki kulit sensitive juga.

Pilih Bedak Yang Tidak Mengandung Bahan Kimia
Jika anda menggunakan bedak yang mengandung zat kimia, ini akan membuat masalah wajah semakin parah. Paraben misalnya, karena bahan ini sangat berbahaya untuk kulit. Kalau terlalu lama dipakai efeknya akan fatal ke wajah. Jika anda menggunakan bedak tanpa bahan kimia, maka wajah anda akan memiliki tekstur yang lebih ringan dan tidak ada efek samping yang ditimbulkan. Oleh karena itu sebelum anda membeli bedak tabur pilihlah bedak yang tidak mengandung bahan kimia atau paling tidak yang mengandung bahan kimia sesedikit mungkin.

Pengaplikasian Bedak Yang Tepat
  • Anda perlu membersihkan muka anda dengan air lalu keringkan.
  • Gunakan foundation, pelembab, atau astringet.
  • Untuk bedak tabur sangat disarankan anda memakai kuas bedak karena sponge sangat cocok untuk bedak compact.
  • Jika menggunakan spons sebaiknya dengan cara ditepuk dan tidak terlalu keras agar bedak bertahan lebih lama.
  • Goreskan kuas anda ke tempat bedak, tidak boleh banyak-banyak biar hasilnya rapi. Lalu anda bisa menggoreskan kuas ke wajah anda secara perlahan dan merata.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Pemilihan Bedak Untuk Kulit Berminyak"

Posting Komentar