Kisi-kisi Memilih Macam Server yang Pantas dengan Bisnis Anda

Harga Rack Server 20uDikala memulai merintis usaha startup jangan pernah menyepelekan soal pemilihan jenis server yang nantinya akan Anda dipakai. Karena hal ini dapat menjadi sebuah elemen penting yang menetapkan keberhasilan layanan Anda di masa depan. Menurut yang semestinya dipertimbangkan pertama kali sebelum pilih macam server adalah mencari tahu keperluan Anda sendiri.
Apakah server akan dipakai untuk kebutuhan rumit, sedang, atau cuma digunakan untuk penyimpanan data. Dengan mencari tahu kebutuhan di permulaan, Anda kemudian baru bisa mempertimbangkan jenis server yang cocok untuk bisnis  Anda.

Kisi-kisi Memilih Macam Server yang Pantas dengan Bisnis Anda


Sekarang ini keperluannya, model server dibagi ke dalam empat kelompok, merupakan Value server, Midrange server, Blade server, dan Enterprise server. Seperti apa kegunaan dan kemampuan dari tiap-tiap server ini? Yuk Kita lihat lebih jelas penjelasannya dibawah ini:
Value server
Value server umumnya juga dikenal juga dengan nama server tahap awal. Server tipe ini lazim digunakan dalam suatu jaringan yang memiliki jumlah komputer atau client yang sedikit, sekitar untuk sepuluh hingga dua puluh komputer.
Value Server bisa berbentuk tower atau rackmount. Server entry level yang berbentuk rackmount sangat banyak dipakai sebab bentuknya yang slim dan gampang dipasangkan pada rak server.
Model server ini sangat layak untuk perusahaan skala kecil untuk dijadikan sentra data perusahaan dan juga untuk usaha warnet.

Midrange server
Untuk perusahaan dengan jumlah user computer antara dua puluh hingga 100 orang bisa menggunakan server tipe ini. Midrange server mempunyai spek dan kesanggupan yang lebih bagus dibandingikan dengan server macam entry level. Kebanyakan midrange server telah dilengkapi dengan pendingin dan suplai energi back up untuk menjaga server tetap menyala sepanjang waktu.

Midrange server bisa menghandle beberapa tugas secara berbarengan. Server ini sanggup menjalankan sebagian tugas sekaligus, seperti mengatur jaringan, memegang cara pembagian data, dan melakukan print-sharing.

Perhatikan midrange server yang Anda pilih mempunyai fitur ekspansi sehingga bisa menampung lebih banyak data dikala perusahaan tumbuh lebih pesat. Beberapa, server jenis ini menawarkan ekstension untuk bagian prosesor, penyimpanan data, dan RAM.

Blade server

Tipe Blade server belum mempunyai spesifikasi yang amat tinggi, meski begitu server tipe ini mempunyai keunikan tersendiri kalau diperbandingkan dengan model value dan midrange server. Blade server tertata pada sebuah rak yang memiliki sirkuit yang sama dengan RAM, prosesor, dan ruang penyimpanan data yang saling terintegrasi satu dengan yang lainnya.
Macam desain rak blade server memungkinkan digabungkannya ratusan server dalam sebuah rak saja. Server dengan model ini terhubung pada sebuah kabel yang disusun secara pararel. Oleh karena itu, server ini bisa memakai suplai kekuatan, sistem pendinginan, dan ruang penyimpanan secara beriringan.
Sebab server ini mempunyai fitur pluggable (mudah dibongkar dan dipasang), maka bila ada salah satu server yang tidak bisa berfungsi, server bisa diganti dengan server lainnya tanpa menganggu kinerja dari jaringan yang sudah berjalan.
Tipe server ini tepat untuk bisnis kelas middle ke atas, seperti penyedia layanan web hosting, website info, dan website perdagangan online.
Enterprise server
Enterprise server merupakan model server tertinggi. Server ini bisa menghasilkan daya kerja dan reliabilitas yang diperlukan untuk tugas yang sangat berat dan banyak. Enterprise server sanggup mengakomodasi lebih dari seribu pemakai yang bertumpu pada database yang besar.
Server ini umumnya diaplikasikan oleh perusahaan besar, seperti jasa aviation, banking, instansi pemerintahan, supplier, stasiun TV, hospital,dan penyedia game online.
Enterprise server lazimnya disusun di dalam ruangan khusus dengan model seperti rak yang berisikan komputer. Server jenis ini memerlukan ruang yang cukup luas dengan metode pendingin ruangan yang optimal agar server mampu bekerja dengan sempurna.

Kegagalan fungsi server, meski hanya satu menit, dapat mengakibatkan kerugian yang sangat signifikan bagi usaha yang mengaplikasikannya. Oleh karena itu amat penting bagi Anda untuk memilih server yang dapat diandalkan setiap waktu.
Memilih server yang ideal akan berdampak pada daya kerja usaha, sebaliknya kekeliruan dalam menentukan server dapat berimbas buruk, bisa berupa server yang tidak dapat menampung pekerjaan pemakai atau kantor membeli server yang fasilitasnya tidak sepenuhnya bisa diterapkan sehingga tidak efisien dalam hal budgeting. Kekeliruan ini mampu mengakibatkan perusahaan rugi dari sisi keuangan, kekeliruan ini malahan didasari oleh pengetahuan yang kurang seputar server.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisi-kisi Memilih Macam Server yang Pantas dengan Bisnis Anda"

Posting Komentar