Fungsi Dan Manfaat Server Komputer


Cloud computing adalah - Saat ini banyak sekali teknologi dalam dunia jaringan yang bisa anda temui dan dapatkan dengan mudah, teknologi itu di gunakan untuk mempermudah anda dalam menyelesaikan pekerjaan ataupun hanya sekedar untuk berkomunikasi.. pada intinya setiap teknologi mempunyai tipe dan fungsinya yang berbeda – beda sehingga anda bisa menyesuaikan teknologi tersebut sesuai dengan kebutuhan anda.
Anda juga tidak merasa khawatir sebab teknologi itu luas dan sudah berkembang, sebut saja dengan komputer! Komputer adalah sebuah teknologi yang pada umumnya sudah di gunakan dalam jangka waktu lama, komoputer sendiri memiliki system jaringan yang berbeda untuk pemakaiannya. Banyak komponen yang terdapat pada komputer tersebut..  
Pada jenis komputer server itu sendiri memang memiliki fungsi untuk melayani permintaan komputer pengguna dengan menyediakan berbagai sumber daya seperti memori yang lebih besar dan lainnya.  Namun adapun fungsi komputer server di antaranya ialah :
1. Dapat bertanggung jawab melayani permintaan komputer pelanggan
2. Selain itu komputer server biasanya menyediakan resource yang dapat di fungsikan dengan baik oleh perangkat keras ataupun aplijasi yang tujuannya di gunakan semua komputer client pada dalam jaringan tersebut.
3. Dapat bertanggung jawab dalam mengatur lalu lintas data.
4. Mampu menyimpan berkas, data untuk bisa di akses bersama dalam menggunakan file sharing.
5. Dapat juga mengatur terutama pada hak akses level dalam jaringan, sehingga tidak semua pelanggan dapat membuka data yang di simpan melalui komputer server tersebut.
6. Mampu menyediakan datasebase atau aplikasi yang bisa di operasikan oleh komputer.
7. Melindungi komputer anda dengan cara memasang firewall atau anti malware pada komputer server anda.
Selain itu manfaatnya ialah sangat menghemat biaya dan pengeluaran sehingga menjadi lebih hemat dan ekonomis pastinya,
Nah dengan tahu fungsinya tersebut kita akan dengan mudah dan tanggap lagi dalam menggunakan komputer tersebut, semoga informasi ini dapat mempermudah anda dalam wawasan dan bermanfaat untuk ke depannya., terima kasih.
            

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi Dan Manfaat Server Komputer"

Posting Komentar