Ini Istilah Istilah Dalam Digital Advertising

Hi, guys! Apa kabar hari ini? Semoga menyenangkan seperti biasanya ya :) Nah, pasti kalian sudah mengetahui tentang Digital Advertising, kan? Bagaimana kalau istilah-istilah yang ada di dalamnya, apakah anda juga mengetahuinya? Bila belum mengetahuinya, yuk kita cari tahu disini. Let's check it out, guys!

Digital Advertising merupakan sebuah sistem periklanan berbasis network dengan tujuan untuk mengubah media promosi kuno ke media promosi digital. 

Dimulai dengan , "The Basic 10" This is it!

1. CPC (Cost per click) 
Dimana anda harus membayar iklan yang anda pasang, untuk setiap orang yang meng-klik nya. Besarnya harga "based on max" dari budget yang anda set, category iklan yang anda pilih, search volume dari keyword yang anda targetkan dan quality score dari website anda juga, guys.

2. CTR (Click through rate) 
Yaitu presentase jumlah iklan yang di klik. Perhitungannya yaitu dengan membagi total impression denagn total visit.

3. PPV/CPV (Pay per view/ Cost per view) 
Ini merupakan perhitungan biaya dikenakan, apabila ada user yang melihat iklan anda. Biasanya diguankan untuk perhitungan iklan berbasis video.

4. CPM (Cost per mille) 
Ini biasanya dipake untuk advertiser yang objective iklannya mengincar awareness, guys. Dalam bahasa latin mille artinya seribu. Jadi CPM ini biaya yang dikenakan kepada advertiser, untuk setiap 1000 iklan mereka yang tayang . Namun, tayang belum tentu akan di-klik, bukan?

5. Conversion Rate  
Suatu goal atau pencapaian yang di set oleh advertiser mengenai campaign-nya.

6. CPL (Cost per lead) 
Jumlah total biaya untuk mendapatkan 1 konsumen atau transaksi dari total spesifik, salah satu marketing campaign yang dilakukan.

7. Organic Search 
Biasanya ini istilah yang merujuk pada total traffic yang datang bukan dari hasil Paid (berbayar), bisa direct, dari search engine, social media, lebih ke your own digital asset.

8. Quality Score 
Si "Bot google" akan menilai suatu halaman website anda dengan hasil, yang dinamakan quality score. Semakin bagus quality score yang anda dapatkan, maka semakin murah biaya yang dapat anda keluarkan untuk beriklan produk di google, loh.

9. Backlink
Yaitu, Link / tautan yang berada di situs lain dan mengarah ke situs kita, guys. Placement (penempatan) link website berada di luar website anda, tentunya. Contohnya, saat anda berkomentar pada website orang lain, yang menyertakan link website anda.

10. EDM (Email Direct Marketing) 
Coba deh, cek email anda sekarang. Disana pasti akan anda temukan contoh si EDM ini, guys. Biasanya si EDM ini muncul setelah anda melakukan "Subscribe" pada suatu website. Nah, email yang anda gunakan itulah yang akan mereka kirimi berbagai pesan, mulai dari info artikel terbaru, hingga produk-produk promosi.


"Now, you knew" kan guys? Semoga bermanfaat ya! Mau rekomendasi Digital Marketing Agency Jakarta yang terbaik? Ya, DigitalSquad dong, guys!
See you!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Istilah Istilah Dalam Digital Advertising"

Posting Komentar