Dulu vs Sekarang, Digital Agency Indonesia!

Kenyamanan yang ditawarkan oleh teknologi digital, kini semakin mudah didapatkan berkat harganya yang kian hari kian terjangkau. Dengan ini, tentunya kita bisa menciptakan ruang untuk saling berkomunikasi dengan lebih lebih cepat, dan lebih berguna. Kita juga bisa menggunakannya untuk meningkatkan volume penjualan, iklan, untuk meningkatkan kesejahteraan hidup dll.

Bagaimana dengan digital agency? Saat ini semakin berkembang penggunaannya. Lalu, apa sih sebenarnya Digital agency itu?

Digital agency adalah perusahaan yang menyediakan jasa kreatif, strategi dan teknis untuk sebuah produk dan jasa. Digital agency akan membantu kliennya untuk terlibat dalam target pasar yang spesifik melalui internet.

Sebuah agensi yang membantu para perusahaan memasarkan produk/brand mereka, namun bedanya adalah media yang digunakan. Digital Agency menggunakan media digital seperti website, aplikasi, social media, search engine, dan sebagainya.

Dengan media digital, komunikasi bersifat dua arah sehingga komunikasi antara perusahaan dengan konsumen menjadi jauh lebih terbuka dibandingkan media offline yang hanya bersifat 1 arah. Jika perusahaan mampu mengkomunikasikan brand’nya dengan tepat, maka peningkatan brand perusahaan.

Lalu, apakah si Digital Agency ini baik bila berlaku di Indonesia? Mengapa? Let's check it out. :)

1. Tren Belanja Tanah Air

Tren Belanja mulai Bergeser. Masih berkaitan dengan poin di atas, aplikasi yang paling populer di-install oleh masyarakat Indonesia adalah aplikasi Shopping!

2. Dominasi Smartphone.
Smartphone telah mendominasi gaya hidup masa kini. Bila bangun tidur tidak mengecek smarthphone, rasanya ada yang kurang bukan?

3. Personal Efek?
Ketika Personal Information Memiliki Efek Lebih Kuat. Selain mengandalkan Search Engine, salah satu cara yang paling efektif dalam mencari informasi adalah melalui Socmed. Misalnya twitter, instagram, facebook dll.

4. Internet!
81% calon pembeli memanfaatkan internet untuk mencari informasi sebelum memutuskan untuk membeli. Sehingga apabila produk yang anda tawarkan berkualitas baik, pengguan internet akan langsung tertarik sehingga mengunjungi situs anda, lalu membelinya di toko anda.

5. Meningkatnya E-Commerce
Di tahun 2015 sudah meningkat menjadi 130+ e-commerce. Ya, saat ini semakin banyak e-commerce yang bermunculan di Tanah Air. Ini membuatnya menjadi pusat perhatian sehingga kemudian muncul gerakan Hari Belanja Online Nasional (HarBolNas) pada tanggal 12 Desember. Tentunya, anda masih ingat bahwa awalnya  E-Commerce hanya 7  (LAZADA, ZALORA, BerryBenka, PinkEmma, Bilna, Traveloka, dan Luxola), kini? Sudah tak terhitung.

Bagimana? Apakah anda masih ragu bahwa bisnis Anda belum cocok untuk melaju ke dunia digital marketing di Indonesia? Percayakan pada digital marketing agency jakarta, guys! They'll make us enjoy the future :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dulu vs Sekarang, Digital Agency Indonesia!"

Posting Komentar