Chip Baru Dari Intel Yang Dapat Mempercepat Pelayanan Cloud

Intel's Xeon E5 v4 server chips have up to 22 cores
Cloud Server Indonesia-Intel terus mendongkrak jumlah core CPU dalam chip dan pada hari Kamis merilis Xeon E5-2600 prosesor yang memiliki hingga 22 core. Hal ini menanggapi permintaan untuk cloud dan layanan mobile. Jumlah yang lebih besar dari core akan memungkinkan penyedia cloud untuk streaming film yang lebih banyak atau aplikasi dari setiap individu Server.

Chip, berdasarkan Intel Broadwell mikroarsitektur, juga akan masuk ke workstation. Dipasangkan dengan prosesor grafis high-end, pengguna workstation akan dapat mengembangkan aplikasi virtual reality dan mengedit video 4K. Workstation mereka kemungkinan akan menggunakan quad dan enam core varian chip baru.

Xeon E5-2600 v4 lineup termasuk 27 chip dan menawarkan banyak perbaikan yang membuat chip lebih cepat dari pendahulunya. Masing-masing inti kira-kira 5 persen lebih cepat daripada yang didasarkan pada sebelumnya, arsitektur Haswell.

Berdasarkan benchmark SAP standar untuk OS Linux, Dell menemukan chip baru yang 28 persen lebih cepat dari Haswell yang setara dengan mereka.

Tapi pendinginan bisa menjadi masalah untuk chip yang memiliki begitu banyak core. Intel mengatakan bawah frekuensi rakasa 22 core Xeon E5-2699 v4 ke 2.2GHz, yang menarik sekitar 145 watt. Ini memiliki 55MB cache, naik dari 44MB cache di pendahulunya. Chip ini  berharga $ 4,115.
Chip baru ini ditargetkan untuk para penyedia layanan cloud. Aplikasi yang pindah ke awan publik, swasta dan hibrida, dan chip yang disetel untuk mempercepat dan mengamankan aplikasi host, kata Matt Lane, direktur Xeon pemasaran di Intel.

Pada 2015, sebagian besar dari tujuh puncak pelanggan cloud Intel upgrade ke server dengan core lebih, kata Lane. Penyedia awan ingin server dengan daya komputasi yang lebih, untuk menyewakan server lebih virtual dan paket layanan cloud lebih ke masing-masing, kata Lane.
Selain penyedia cloud, chip baru ini ditargetkan pada perusahaan yang menjalankan database, analisis dan ERP (enterprise resource planning) aplikasi.

Chip plug ke soket di server yang ada saat ini menggunakan Xeon E5-2600 v3 chip berdasarkan Haswell, yang dimulai pengiriman tahun lalu. Akibatnya, Dell menyediakan upgrade tambahan untuk server yang ada seperti yang PowerEdge R730, yang menerima upgrade sistem pendingin untuk menangani chip baru dengan core lebih. Hewlett Packard Enterprise, Lenovo dan lainnya juga akan mengumumkan server dengan bagian-bagian baru. 

Beberapa perbaikan chip yang tercermin dalam rincian halus. Beberapa chip Xeon akan mendukung versi DRAM DIMM di mana chip memori ditumpuk di atas satu sama lain dalam format 3D. Jenis memori akan tersedia di masa depan.

The Xeon juga memiliki instruksi baru yang mempercepat tugas-tugas keamanan seperti enkripsi dan dekripsi. Lane mengatakan tugas-tugas keamanan sedang diproses 70 persen lebih cepat. Fitur lainnya adalah Direktur Sumber Daya Teknologi, yang membantu mempercepat virtualisasi. Teknologi ini memiliki fitur alokasi cache, yang dapat memberikan ruang cache menjamin mesin untuk melakukan virtual prioritas tinggi. Hal ini juga membantu dalam software-defined networking dan NFV (jaringan fungsi virtualisasi) lingkungan, di mana prioritas tinggi paket data dapat dipindahkan ke dalam cache di depan orang lain. Chip ini juga terintegrasi jaringan, penyimpanan dan I / O dukungan hampir identik dengan chip server pendahulunya Haswell. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Chip Baru Dari Intel Yang Dapat Mempercepat Pelayanan Cloud"

Posting Komentar