Tips Menghemat Kuota Untuk Sebulan

Paket Internet Murah dan Cepat - Kuota memang sangat diperlukan untuk para pengguna smartphone. Namun, terkadang kuota yang kita beli untuk sebulan malah sudah habis sebelum satu bulan. Entah karena pemakaian yang boros atau ada hal lain yang menyebabkan kuota tersebut cepat habis. Nah, maka dari itu pada posting ini akan dibahas bagaimana cara menghemat kuota untuk sebulan.





Cara menghemat kuota :

- Pastikan data tidak menyala setiap saat. Nyalakan data hanya pada saat digunakan. Ketika data dinyalakan pada saat tidak digunakan kuota akan terus mengalir begitu saja walaupun tidak digunakan.

- Aktifkan fitur Data Saver pada Google Chrome.  Data Saver ini membantu untuk mempercepat performa google chrome. Selain itu, data yang digunakan tidak terlalu banyak. Untuk mengaktifkan data saver buka Setting > Akun > Google > Sinkronisasi. Beberapa pengaturan di smartphone memang berbeda - beda namun tidak jauh beda. Anda dapat mengaktifkan data saver dari Setting handphone anda masing - masing.

- Update aplikasi hanya dengan menggunakan wi-fi. Aplikasi dari google play store harus diupdate jika ada pembaruan. Pembaruan ini akan otomatis dilakukan setiap kali ada pembaruan dari aplikasi tersebut saat data sedang dinyalakan. Tetapi, aplikasi bisa saja diupdate hanya apabila kamu menggunakan wifi. Caranya buka Play Store > Menu (yang terletak di pojok kiri atas) > Setting > Auto update apps > Auto update apps over wifi only.

- Atur pemakaian kuota dengan menggunakan peringatan data.  Fitur ini tidak memrlukan aplikasi atau software. Fitur ini sudah tersedia di masing - masing smartphone. Cara untuk mengaktifkan peringatan data kamu hanya perlu membuka Setting > Data Usage > Data Cellular > Set Cellular Data Limit.

- Gunakan Wifi terlebih dahulu. Nah, yang terakhir ini tidak ada di smartphone. Kamu hanya perlu mengatur pemakaia data kamu sendiri sepintar - pintar mungkin. Jika kamu berada di tempat umum, jangan malu tanyakan apakah ada wifi besrta passwordnya. Hal ini bertujuan untuk menghemat data kamu kedepannya. Kamu hanya perlu menggunakan kuota kamu hanya pada saat memang tidak ada wifi atau sedang kepepet. Maka dari itu jangan boros - boros menggunakn kuota.


Nah, itu dia cara menghemat kuota untuk sebulan. Sekian dan terima kasih. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menghemat Kuota Untuk Sebulan"

Posting Komentar