Faktor dalam Memilih Lampu Rumah

Kamis, 23 Mei 2013


Maket - Lampu dalam sebuah rumah memiliki fungsi sebagai penerangan dan tentunya juga mempercantik interior dalam rumah itu sendiri. Lampu juga selalu mengalami perkembangan baik model dan juga tentu daya tahannya.

Lampu listrik yang umum digunakan sebagai penerang untuk rumah tinggal, dapat dibedakan menjadi 3 golongan besar, yaitu lampu pijar, lampu halogen dan lampu berpendar (fluorescent). Saat ini juga telah hadir lampu LED yang lebih hemat dan efisien.


http://3.bp.blogspot.com/-BIIcNol0Uhs/To8xCDkgciI/AAAAAAAABsk/-6un-QdZB8U/s1600/1.jpg


Pemilihan jenis dan model lampu hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan dan fungsi ruangan, misalnya kebutuhan cahaya di rumah berbeda dengan kebutuhan cahaya ruangan didalam kantor, sekolah, toko, dan sebagainya.

Berikut ini ada beberapa faktor yang dapat Anda pertimbangkan saat memilih lampu rumah anda:

- Rumah bergaya minimalis, tentu akan terkesan lebih  bersih, sederhana dan bergaya dengan lampu hias minimalis. Adapun rumah desain klasik, untuk menyoroti bentuk klasiknya dan berkelas dengan lampu kristal.

- Penempatan lampu perlu disesuaikan dengan kondisi lingkungan. Misalnya, untuk lampu yang diletakkan di luar sebaiknya menggunakan bahan stainless steel, alumunium atau besi yang sudah dicat antikarat karena mungkin kelembaban di luar ruangan lebih tinggi.

- Pilih bohlam lampu yang terbuat dari bahan berkualitas, hemat energi, sistem pemasangannya mudah, ringan dan sesuai dengan estetika.

- Menentukan warna cahaya lampu yang ingin digunakan. Lampu dengan karakter cahaya kuning disinyalir mampu membangkitkan suasana yang hangat dan romantis, sehingga sangat cocok ditempatkan di ruang tidur atau ruang lain yang digunakan untuk bersantai. Sementara cahaya putih lebih cocok digunakan di tempat kerja. Penentuan warna cahaya ini dengan sendirinya akan membimbing Anda menentukan pilihan antara lampu neon dan lampu pijar.

- Untuk kamar yang membutuhkan cahaya terang, seperti ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan, Anda dapat memilih lampu kuning atau putih. Sedangkan untuk kesan dramatis seperti di kamar tidur, Anda harus menggunakan lampu yang memberikan warna kebiruan.

- Jika anda menginginkan tagihan listrik bulanan yang lebih murah, anda pastinya perlu memilih lampu LED sebagai sarana penerangan utama anda. Dengan lampu LED, anda akan mendapatkan cahaya yang terang dengan daya listrik yang relatif kecil. Selain itu juga, cahaya yang dihasilkan oleh lampu LED tidak panas.

Dengan memilih lampu yang tepat rumah terlihat indah dan terang. Semoga bermanfaat.


Info: Maket
Share this article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Artikel Baru All Rights Reserved.
Template Re-Design by Jenggot | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.