Konsep Membuat Ventilasi Udara Dirumah

Selasa, 30 Oktober 2012



Ventilasi udara dirumah itu penting untuk sirkulasi udara didalam ruangan karna bila tidak ada ventilasi udaranya maka ruangan akan terasa panas dan terasa sumpek alias tidak nyaman walaupun rumahnya kecil bila ventilasi udaranya bagus maka rumah tersebut akan nyaman bagaimana membuat ventilasi udara yang baik untuk rumah ?, Berikut ada beberapa tips yang dapat Anda aplikasikan pada ruang-ruang dirumah agar tidak pengap:
  • Membuat jendela yang dapat dibuka tutup agar terjadi sirkulasi udara. Untuk kepraktisannya, Anda juga bisa menggunakan jendela kaca nako yang dapat berfungsi sebagai sumber penerangan alami sekaligus sebagai ventilasi udara.
  • Membuat kisi-kisi di dinding yang menghadap keluar. Agar tidak mengganggu, kisi-kisi dapat dibuat di bagian atas atau bawah dinding.
  • Membuat lubang berupa kotak-kotak di bagian atas dinding dekat plafon.
  • Membuat bukaan di bagian atas langit-langit di salah satu sisi ruangan. Karena ventilasi bersifat terbuka, di mana air hujan dapat masuk ke dalamnya, di bagian bawah bukaan ini sebaiknya dibuat taman, baik taman kering atau patio yang berupa tanah ditutupi bebatuan ataupun tanaman hijau.

Demikian tipsnya dalam membuat ventilasi udara di ruang rumah yang baik semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda temukan info menarik tentang desain rumah gratis
Share this article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Artikel Baru All Rights Reserved.
Template Re-Design by Jenggot | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.