Obat Tradisional dan Alami untuk Atasi Bau Mulut

Rabu, 28 Maret 2012

Setelah membahas tanaman obat untuk bau badan, sekarang kita coba untuk membahas tanaman obat untuk mengatasi bau mulut. Bau mulut membuat kita juga tidak percaya diri, apalagi jika bicara di sebelah orang, pastinya orang tersebut akan menjauhi kita.

Bau mulut bisa disebabkan oleh gigi berlubang, penyakit hati, radang pada gusi dan juga adanya sisa makanan yang terdapat di sela gigi Anda.

Sebaiknya Anda harus mengetahui sumber dari bau mulut itu sendiri, jika berlubang bisa ditambal atau bisa diobati. Agar bau tidak sedap pada mulut ini tidak terjadi lagi, ada baiknya mencoba ramuan obat tradisional dibawah ini:

* Pinang

Bahan:
- Pinang 10 gram
- Kencur 10 gram
- Sirih Temu Ros 15 gram
- Adas 10 gram

Cara membuatnya: Semua bahan dipotong tipis-tipis, kemudian direbus dengan air 1000cc sampai mendidih. Minum air rebusan setiap malam sebelum tidur. Lakukan secara teratur.

* Daun Beluntas

Bahan:
- Daun Beluntas 15 gram
- Kapulaga 2 buti
- Adas 1 Sendok
- Garam secukupnya

Cara membuatnya:Rebus semua bahan dengan air sebanyak 500 cc hingga mendidih sampai tersisa 250cc. Air rebusan diminum selagi hangat, 2 kali sehari.

* Daun Sirih

Bahan:
- Daun Sirih 10 lembar

Cara membuatnya: rebus daun sirih dengan air secukupnya dan gunakan air untuk berkumur-kumur,lakukan 2 kali sehari secara teratur.

* Bunga Belimbing Wuluh

Bahan:
- Bunga Belimbing Wuluh 1 genggam

Cara membuatnya: Rebus Bunga belimbing wuluh dengan 400 cc air hingga sisa 200 cc. Saring, kemudian airnya digunakan untuk berkumur-kumur. Lakukan secara teratur 2 kali sehari.

* Kapulaga

Bahan:
- Kapulaga 10 butir
- Daun Pegangan 30 gram

Cara membuatnya: Rebus Semua bahan dengan air secukupnya. Minum air rebusannya selagi hangat,lakukan 2 kali sehari secara teratur.

* Kencur

Bahan:
- Kencur 25 gram

Cara membuatnya: Kecur direbus dengan air 400cc sampai tersisa 200cc. Airnya diminum selagi hangat, kencurnya juga bisa dikunyah. Lakukan 2 kali sehari.

Dengan resep tanaman obat ini semoga bisa membuat Anda terhindar dari bau mulut. (berbagai sumber)

Share this article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Artikel Baru All Rights Reserved.
Template Re-Design by Jenggot | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.