Peran Seorang Pemborong Bangunan

Kamis, 27 Oktober 2011

Kontraktor atau pemborong adalah pihak yang melaksanakan sebuah proses pembangunan, merupakan sebuah bagian dari industri rancang bangun. Menggunakan jasa kontraktor sebenarnya cukup mudah, terutama bila kita sudah mengetahui kualitas hasil pekerjaan dari kontraktor yang bersangkutan.



Mengapa diperlukan kontraktor? Hal ini karena kadang kita tidak bisa mengawasi atau membangun rumah sendirian, dimana kita harus menjadi mandor, mengawasi pekerja, membeli material dan sebagainya. Anda ingin mempunyai Bangunan rumah yang nyaman untuk ditempati, dengan pengaturan antar ruang, pencahayaan, sirkulasi udara, kualitas yang terencana dengan baik? Jangan sampai Anda berbuat salah sekarang dan menyesal dikemudian hari disebabkan karena perencanaan rumah tinggal Anda yang kurang baik, dikarenakan perencanaan yang kurang baik banyak pekerjaan BONGKAR dan PASANG yang menyebabkan Cost pengeluaran semakin tinggi, kualitas bangunan yang rendah. Kontraktor dapat membantu kita dengan pekerjaan-pekerjaan ini, karena mereka sudah terlatih untuk itu.


Peran kontraktor diperlukan setelah dokumen gambar seperti denah, tampak, potongan, serta rencana anggaran bangunan (RAB) selesai dibuat oleh seorang arsitek. Arsitek dalam hal ini bisa menjadi media penghubung Anda dengan seorang pemborong.


Salah satu hal yang perlu di ingat “Sebaiknya Anda berhati-hati dengan kontraktor yang menggratiskan biaya desain, karena biasanya desain tidak dibuat untuk kualitas, melainkan untuk kuantitas yang menguntungkan bagi kontraktor tersebut”, cetus Agus Salim salah satu penyedia jasa Pemborong Kalbar yang sudah cukup pengalaman dalam bidang kontraktor


Sebelum menggunakan jasa kontraktor, ada hal-hal yang sebaiknya diperhatikan, seperti bagaimana hasil pekerjaan dari kontraktor tersebut, mintalah contoh atau datangilah proyek yang pernah dibangun oleh sang kontraktor. Dengan demikian kita mendapatkan gambaran bagaimana hasil kerjanya bila kita gunakan membangun rumah atau bangunan kita. Dengarkan pula komentar dan testimoni mereka yang pernah menggunakan jasa kontraktor tersebut, agar Anda lebih yakin.

Semoga Berguna

Info terkait - Pemborong Kalbar

Share this article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Artikel Baru All Rights Reserved.
Template Re-Design by Jenggot | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.