Tip Membeli Handphone

Kamis, 21 Juli 2011



Punya uang lebih…?, dan mau ganti HP sama keluaran terbaru, atau anda yang baru saja memutuskan untuk membeli handphone mahal yang saat ini lagi trend, semisal iPhone atau Blackberry. Ini ada beberapa tips buat anda agar bisa lebih puas dan mendapatkan handphone yang memang cocok dan sangat ideal bagi anda, kalo ingin beli handphone bekas simak juga cara jual beli handphone bekas:

handphone baru


1. Perkirakan budget anda dengan tipe HP yang ingin anda beli.

2. Tinjau terlebih dahulu harga dan fitur yang dimiliki dari HP yang ingin anda beli, misalnya lihat di majalah ponsel atau gampangnya lihat di internet. Biar anda tidak kecewa setelah membeli handphone yang anda inginkan tsb

3. Jika budget anda tipis, jangan sampai anda memutuskan untuk membeli handphone LEMOT dan abal-abal (murah tapi murahan…) pasti anda kecewa nantinya.

4. Untuk handphone kelas atas, tips buat anda. Jangan sampai anda sudah beli mahal tapi fitur dan kelebihan dari handphone tersebut tidak pernah anda mamfaatkan, misal aplikasi GPS (peta penujuk arah jalan, umumnya sudah terpasang di handphone-handphone Blackberry. mending beli handphone murah kalau sekedar untuk telponan atau SMSan. tapi untuk sekedar gaya, yah bolehlah ada pengecualian.

5. Zaman sudah berubah, zaman nya FB sama Twitteran… usahakan beli handphone yang sudah ada fitur GPRS nya. Biar bisa FB sama ngeTwit, ataupun internetan di handphone via OPERAMINI. Dan juga lihat apakah handphone yang akan anda beli tersebut sudah mendukung aplikasi JAVA, biar bisa download dan pasang aplikasi-aplikasi canggih dari pihak ketiga, contoh sederhana, Aplikasi JAVA SMS Banking (sudah ada disini, tinggal anda download), agar anda tidak perlu lagi mengetik kan perintah untuk setiap transaksi Banking anda. Semisal cek saldo rekening, transfer dana, ataupun isi ulang pulsa langsung dari HP anda.

6. Tanyakan kepada si penjual HP, masalah Garansi. Jangan ambil resiko dengan membeli handphone BM (Black Market) yang sudah pasti tidak ada garansi.(divacell.ne)

info terkait: Jual Beli Handphone

Share this article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Artikel Baru All Rights Reserved.
Template Re-Design by Jenggot | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.