Melihat Kebaya Modern

Rabu, 13 Oktober 2010


Kebaya, merupakan pakaian tradisional kebanggaan Indonesia. Dari dulu hingga sekarang, perempuan Indonesia tetap senang memakainya. Mengapa? Mungkin karena kebaya membuat si pemakainya terlihat anggun.

Itu semua tidak lepas dari campur tangan perancang mode Indonesia seperti Anne Avantie, Amy Atmanto dan Ramli yang terus menerus berupaya untuk mempopulerkannya. Sehingga saat ini dikenal istilah ‘kebaya modern’.


Kebaya modern adalah pengembangan dari bentuk kebaya klasik. Supaya lebih bisa mengikuti tuntutan fashion, maka dirancanglah beberapa modifikasi dari yang paling sederhana sampai yang sangat berani. contohnya bentuk kerah asimetris, bagian belakang kebaya yang dipanjangkan, lengan kebaya yang biasanya panjang dibuat transparan, pendek atau malah kutung.

Faktanya, beberapa modifikasi justru membuat kebaya terkesan lebih mewah dan elegan. Bahan yang digunakannya pun lebih beraagam. Dengan pelbagai pelengkap seperti bordir, payet, Kristal Swarovski, dan berbagai mutu manikam Nusantara, membuat penampilan si pemakai kebaya modern bertambah elegan na glamor.

Baju atasan yang sering dipakai dengan kain tradisional ini, sekarang sering dikombinasikan dengan pelbagai jenis bawahan. bahkan, kalangan selebritis muda ada yang berani mengkombinasikannya dengan bawahan berupa rok pendek atau celana jeans. Busana santai tapi tetap memancarkan kecantikan dan pesona seorang perempuan.

Anne Avantie  

Dia merupakan salah salah seorang perancang mode Indonesia yang memelopori keberadaan kebaya modern. Anne Avantie membuat berbagai rancangan kebaya yang tidak terlalu patuh kepada pakem-pakem yang selama ini dipakai. Walaupun pada awalnya, Anne banyak mendapat kritikan pedas, namun kenyataannya hasil karya Anne laku keras di pasaran.

Patut dicontoh bagi perempuan yang satu ini, karena dengan kreativitasnya imaginasinya, kebaya sebagai salah satu warisan budaya Indonesia, tetap diminati perempuan Indonesia hingga saat ini.

Berkarakter

Dengan sentuhan dunia mode, memungkinkan kebaya dimodifikasi seluas-seluasnya. Sehingga perempuan Indonesia zaman sekarang yang memiliki karakter kuat mendapat kemudahan untuk memilih dan menentukan model kebaya yang sesuai dengan karakter yang dimilikinya. Itulah yang diharapkan para perancang mode pada rancangan kebaya modern, yaitu memiliki daya pakai yang tinggi.

sumber: www.anneahira.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Share this article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Artikel Baru All Rights Reserved.
Template Re-Design by Jenggot | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.