Tips Tepat Mencuci Sepatu [Bagian Pertama]

Sepatu skate bersol putih yang terbuat dari bahan kanvas adalah salah satu buatan dari Vans Indonesia. Ketika bersih dan baru selesai dicuci, sepatu jenis ini sangatlah bagus penampilannya. Jika Anda ingin membuat sepatu Anda terlihat seperti baru lagi, Anda bisa mempelajari sejumlah kiat ringkas untuk membersihkannya, menggunakan pemutih, dan melakukan pembersihan lebih mendalam tiap beberapa saat untuk memperoleh masa hidup terpanjang dari sepatu Anda. Cara pertama akan dijelaskan pada artikel ini.

Cara Pertama : Membersihkan Sepatu dengan Cepat

Tips Tepat Mencuci Sepatu [Bagian Pertama]

Bersihkan kerak kotoran pada sisi luar sepatu.
Jika sepatu yang Anda punya sangat kotor dan Anda ingin mulai membuatnya bersih kembali, bawalah sepatu ke luar. Pilihlah tempat yang tidak bermasalah bila kotor lalu goyangkan sepatu Anda di atas area tersebut.
  • Jika sepatu Anda berlumpur, biarkan sepatu mengering secara menyeluruh sebelum menyikat lumpur dari sepatu. Ini akan memudahkan Anda.
  • Gunakan sikat sepatu yang lembut atau sikat gigi untuk menyikat kerak kotoran pada sepatu. Pukul-pukul sol sepatu dengan satu sama lain untuk menyingkirkan partikel kecil debu dan kotoran.

Gunakan sabun cuci piring dan air hangat.
Isi ember hingga setengah penuh dengan air hangat dan satu atau dua sendok makan (15 sampai 30 mL) sabun cuci piring yang tidak terlalu keras. Aduk dalam ember hingga busa mulai mengembang.

Ambil sikat lembut berukuran sedang atau besar dan celupkan ke dalam air berbusa.
Sambil memegang sepatu dengan tangan Anda yang satunya, gosokkan sikat secara bolak-balik pada permukaan sepatu.
  • Jika sepatu Anda lumayan kotor, Anda bisa mencelupkan sisi sepatu pada permukaan air, lalu menggosok dengan keras untuk membersihkan bagian bawah sepatu.

Bilas dengan air hangat yang bersih.
Setelah Anda menggosok sepatu secara menyeluruh, bilas secara singkat dengan air hangat yang baru, di dalam atau dari ember yang lain.

Keringkan sepatu secara menyeluruh.
Letakkan sepatu yang basah di atas handuk putih yang bersih, kemudian balut masing-masing sepatu dengan handuk tersebut. Gunakan handuk untuk menekan sepatu hingga air berlebih merembes keluar dari kanvas. Ulangi langkah ini pada sepatu yang lainnya.
  • Letakkan sepatu secara terbuka di luar agar kering secara alami. Jika sepatu Anda berwarna putih, meletakkannya di bawah sinar matahari langsung dapat sedikit memutihkannya.
  • Isi sepatu dengan lap tangan atau tisu makan berwarna putih polos untuk menyerap air. Hal ini membantu menghindari penyusutan dan garis berwarna gelap yang dapat timbul ketika sepatu Anda tertekuk saat Anda berjalan.
Sekian tips tepat mencuci sepatu bagian pertama. Untuk melihat tips selanjutnya, silakan Anda bookmark dan kunjungi website ini setiap saat. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Tepat Mencuci Sepatu [Bagian Pertama]"

Posting Komentar