Tips Praktis Menjaga T-Shirtmu Agar Awet Tahan Lama

Tips Praktis Menjaga T-Shirtmu Agar Awet Tahan Lama
T-shirt adalah pakaian sehari-hari yang sudah menjadi bagian dari dunia fashion. Busana ini bisa dikenakan siapa saja baik pria dan wanita, untuk semua kelompok umur. Beragam model t-shirt pun sekarang sudah beragam mengikuti trendi, termasuk salah satunya t-shirt buatan ted baker indonesia. Nah untuk melakukan perawatannya pun tidak sulit dilakukan, cukup ikuti tips berikut ini.
  1. Cuci t-shirtmu dengan air dingin adalah metode cuci yang paling aman. Jika menggunakan mesin cuci cobalah untuk menggunakan pengaturan yang paling halus pada mesin cuci karena ini akan memastikan bahwa kaos dicuci dengan suhu air yang cocok untuk mencegah warna memudar dan t-shirtmu menyusut.
  2. Balikkan kaos  kamu sebelum mencuci dan saat mengeringkan untuk menjaga warna agar tidak memudar dan cetakan gambar tidak retak.
  3. Jangan meletakkan t-shirt ke dalam mesin dengan pakaian yang warnanya berbeda.
  4. Selalu membaca label perawatan di bagian dalam t-shirtmu dan ikuti petunjuk.
  5. Jangan gunakan pemutih atau deterjen yang mengandung pemutih.
  6. Jika kamu menggantung t-shirt di luar, coba untuk menghindari sinar matahari secara langsung karena dapat membuat warna menjadi pudar.
  7. Alternatif lain untuk menyetrika t-shirt dengan menjaganya agar tetap di bawah bantal kamu saat tidur.
  8. Untuk penyimpanan yang lama, lapisi dengan plastik atau sleeve untuk menjaga t-shirtmu terkena debu.
  9. Untuk menghindari lipatan lipatan yang dapat merusak atau membuat garis pada t-shirtmu, gulung secara perlahan.
  10. Pastikan t-shirt disetrika pada keadaan kering agar tidak lengket pada bahan bahan tertentu yang dapat membuat t-shirtmu bolong.
  11. Ambil t shirt dari pengering tepat sebelum mereka benar-benar kering. Ini membantu mencegah penyusutan pada t-shirtmu.
  12. Tambahkan bubuk lada di mesin cuci kamu untuk menjaga t-shirtmu agar tetap cerah dalam jangka waktu yang lama.
  13. Naikkan zipper pada ritsleting kamu. Zipper dapat merobek atau menggosok pakaian lainnya, membuat mereka usang dan kasar.
  14. Sebaiknya menjemur kaos tidak dengan hanger, hal ini disebabkan air yang tersimpan dalam kaos struktur benangnya akan tertarik oleh gravitasi karena air masih dalam kaos basah sehingga leher kaos cepat melar karena menahan beban air yang ada dalam kaos basah.
  15. Kaos berbahan cotton memiliki tekstur kain yang lembut. Hindari menyikat kaos tipe ini, karena dapat merusak tekstur kain. Hindari juga kucekan dan perasan yang kuat karena selain merusak pori-pori baju juga dapat mengonyak sablon.
  16. Sebaiknya merendam kaos kamu tidak terlalu lama. Kaos yang baru pertama kali dicuci tidak direndam lebih dari 30 menit. Hal ini dikarenakan kaos memiliki struktur benang berupa pintalan sehingga elasitas bahan dan kelembutan bahan dengan sistem rajut akan berubah oleh unsur air dan deterjen. Sebaiknya rendam dalam air dengan deterjen secukupnya. Karena deterjen berlebih dapat mengakibatkan sablon pada kaos cepat rusak / terkelupas.
Bagaimana? mudah bukan? semoga tips berikut bermanfaat untuk kamu, dan jangan lupa buka ted baker indonesia karena banyak model t-shirt yang bagus-bagus untuk kamu. Buruan!!!! jangan sampai ketinggalan yah ^_^ 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Praktis Menjaga T-Shirtmu Agar Awet Tahan Lama"

Posting Komentar