Rabu, 31 Oktober 2012

Pembangunan Rumah Tumbuh



membangun rumah dengan konsep rumah tumbuh diperlukan flesibilitas dalam membangunnya dan penyesuaian dangan keadaan kondisi, namun dalam pelaksanaanna perlu konsep yang matang, apa saja langkah pelaksanaannya ?, simak berikut ini:
  • Bagian pertama, sebelum pondasi dibangun kita bisa membuat sumur dan septic tank terlebih dahulu, karena posisi kedua komponen bangunan tersebut harus mempunyai jarak minimal 10 m.
  • Bagian Kedua, kita bisa menyelesaikan proses membangun pondasi, jika rencana rumah kita lantai 2 maka kita  wajib menyiapkan kerangka besi pondasi tapak atau cakar ayam terlebih dahulu. Dalam proses pengerjaannya satu paket pemasangan tapak cakar ayam dan pondasi batu kali harus selesai 100%. Bahan bangunan yang dibutuhkan, batu kali, semen, pasir, besi cakar ayam, batu split.
  • Bagian Ketiga, proses pembuatan sloof pondasi dengan material yang dibutuhkan, pasir, semen, besi tulangan, papan cor dan batu split. Biasanya untuk rumah lantai 2 sekalian pembuatan kolom cor tiang.
  • Bagian keempat, pemasangan batu bata jika kita membangun rumah 2 lantai kita bisa mengambil satu atau dua ruangan bersamaan untuk dikerjakan sampai tahap cor dak lantai. Untuk rumah lantai 1 biasanya langsung pada proses pembuatan rangka atap.

Demikian proses pelaksanaannya dalam membangun rumah tumbuh semoga menambah wawasan anda temukan info menarik tentang desain rumah minimalis

Bahas Membuat Pondasi Cakar Ayam



Pondasi memang sangat diperlukan dalam pembuatan bangunan karena itu adalah hal yang utama dari sebuah bangunan sebelum semua elemen pendukungnya dibuat, bangunan yang bagus adalah bangunan yang dapat berdiri di atas pondasi yang kokoh dan kuat, bahan utama membuat pondasi adalah cakar ayam, lalu adonan cor-coran untuk pondasi

Membuat Tulangan Besi Pondasi Cakar Ayam bisa kita lakukan sendiri atau kita bisa membeli dalam bentuk yang sudah jadi. Pilihan ini tentunya mengandung konsekuensi masing bersama dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing pula. Kebetulan saya memilih yang ditengah-tengah, lho kok bisa? Sebuah Tulangan Besi Pondasi Cakar Cakar ayam biasanya berbentuk tapak dan tiang setinggi 1,5 meter, nah untuk pekerjaan tapak tulangan besi pondasi cakar ayam saya serahkan kepada ahlinya langsung yaitu tukang yang sudah terbiasa Membuat Tulangan Besi Pondasi Cakar Ayam.

Menurut informasi dari gambar teknik rencana desain pondasi rumah minimalis modern, tapak Tulangan Besi Pondasi Cakar Ayam yang dibutuhkan ada tiga versi, itu dikarenakan kondisi dari lokasi tempat bangunan rumah yang akan dibangun

Demikian pembahasannya soal pembuatan cakar ayam sebagai bahan dasar rangka pondasi bangunan semoga menambah wawasan anda, temukan info menarik tentang desain rumah mungil sederhana



Temukan artikel terkait:  Tentang Proses Pelaksanaan Membangun Rumah Tumbuh

Pertimbagnan Membuat Balkon Rumah



Dalam membuat balkon sebaiknya disesuaikan dengan desain bangunan dan lingkungan sekitar anda, dari potensi lingkungan anda harus mempersiapkan ketersediaan lahan yang paling utama, dan jangan anda membuat balkon bila lahannya sempit karena dapat merusak harmonisasi hunian dan tentunya bila dipaksakan dibuat maka tidak akan optimal

Proporsi antara balkon dan lahan harus seimbang. Untuk lahan yang cukup luas, permasalahan yang biasa muncul adalah menyelaraskannya dengan skala bangunan. Jika nantinya peran balkon tidak optimal, maka jangan membangunnya dalam skala besar.

Selanjutnya setelah ketersediaan lahan adalah bentuk dan ukuran jalan. Peran jalan tidak hanya untuk kendaraan, tapi juga pijakan kita untuk membangun balkon. Jalan sempit menjadikan bangunan nampak sesak. Untuk itu, dimensi balkon janganlah terlalu besar. Lain halnya jika jalan di depan rumah cukup lapang. Bolehlah membangun balkon yang cukup besar.

Selain itu, Anda perlu pula memperhatikan rotasi matahari. Yang dimaksud adalah arah gerak matahari dari timur ke barat. Rotasi akan membentuk treatment desain balkon. Letak balkon yang menghadap timur atau barat, perlu atap/teritis yang cukup lebar. Atap atau teritis lebar berfungsi menangkal sinar berlebih masuk ke area balkon.

Dampak polusi suara dari kendaraan juga layak diperhatikan dalam membangun balkon. Suara knalpot kendaraan tentunya akan mengganggu kenyamaman saat anda berada di balkon. Mensiasatinya dengan peletakkan balkon agak kedalam hunian. Bukan menjorok keluar, seperti umumnya balkon. Cara lainnya, gunakan buffer (peredam). Buffer sebaiknya kedap, cukup tebal. dan padat, agar suara bising tersaring. Misal railing tembok atau beton. Tanaman rimbun merambat juga bisa dijadikan buffer.

Demikian pembahasannya soal pembuatan balkon semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda, temukan info menarik tentang desain rumah mungil type 27




Temukan artikel terkait:  Tips Membuat Pondasi Cakar Ayam

Ini Dia Poin Penting Penataan Rumah



Menata tatanan rumah dengan baik dan indah memang tidak mudah namun asalkan anda kreatif anda akan mendapatkan kenyamanan rumah yang anda inginkan apasajakah yang di perlukan dalam menata rumah ?, simak tips berikut ini:

Dimensi
Dimensi atau ukuran adalah hal pertama yang terpikirkan saat menata rumah mungil. Antara ukuran dan besaran furnitur harus disesuaikan dengan ruang. Selain harus proporsional, furnitur sebaiknya disesuaikan dengan jumlah penghuni. Pemilihan furnitur tepat akan menciptakan ruang lapang beserta sirkulasi udara yang baik. Dalam memanfaatkan ukuran, pertimbangkan secara optimal setiap jengkalnya. Jangan sampai Anda membuat ruang dengan potensi menjadi sudut mati dan tempat tumpukan barang. Untuk menyiasati masalah seperti ini, buatlah furnitur built in dengan ukuran pas dan sesuai dengan spot-spot dalam rumah.

Simpel
Menghadirkan dekorasi dinding dalam corak ramai, furnitur masif, serta penggunaan warna gelap membawa kesan sesak pada ruangan. Menghadirkan tatanan interior mewah dan elegan untuk rumah mungil bukanlah hal bijak, karena hal itu justru akan memberi kesan ruangan semakin sumpek. Tatanan ruang paling tepat untuk rumah mungil adalah simpel, minimalis, minim corak, dan dibalut warna terang. Pilihan ini akan memberi kesan lapang pada hunian. Pilihlah warna-warna terang seperti putih dan pastel untuk bidang-bidang besar seperti lantai, dinding, plafon, serta furnitur utama. Kombinasi banyak warna sebaiknya Anda hindari, tetapi gunakan sedikit aksen untuk mempermanis ruangan.

Tanpa sekat
Dalam sebuah rumah mungil, ada baiknya Anda mengurangi aplikasi dinding atau partisi masif sebagai pembatas dan pemisah ruang. Sebaiknya, rancanglah layout ruang dengan pendekatan open plan atau tanpa sekat. Cara ini akan menciptakan kesan ruangan lebih luas daripada ukuran sebenarnya. Pemisahan ruangan dengan konsep tanpa sekat bisa dilakukan dengan cara menciptakan zona pada area berbeda. Konsep tanpa sekat ini bisa memberi keleluasaan pada fungsi ruang serta menciptakan rasa ruang lebih luas secara visual. Jika diperlukan, ruang tetap dapat diberi pembatas, misalnya partisi kaca tembus pandang atau rak buku.

Manipulasi ruang
Dengan menggunakan beberapa teknik pendekatan desain, Anda dapat memanipulasi ruang di dalam rumah mungil menjadi lebih besar, lebih tinggi atau lebih lebar. Caranya adalah memanfaatkan ruang luar sebagai bagian dari interior ruang, atau memanfaatkan teras belakang rumah sebagai area perluasan ruang makan atau ruang keluarga Anda. Alternatif cara lainnya adalah menggunakan kaca sebagai pembatas ruang yang menghadap ke area luar. Hal ini akan menciptakan perluasan ruang secara visual. Anda juga dapat memanfaatkan bidang refleksi seperti cermin untuk menghadirkan kesan ruangan lebih luas. Sekecil apapun bidang refleksi, pantulan yang tercipta akan menambah volume ruang dalam tampilan visual.

Efisien dan fleksibel
Salah satu keberhasilan merancang rumah mungil adalah dengan meningkatkan efisiensi ruang. Caranya, pertimbangkan aspek fleksibilitas kala merancang fungsi ruang. Terapkan konsep ruang bersama atau multifungsi untuk memenuhi fleksibilitas ruang tersebut. Penggunaan furnitur sebaiknya didesain sesuai kebutuhan Anda serta harus diperlakukan sebagai elemen penting dalam desain. Penggunaan konsep furnitur multifungsi merupakan solusi cermat untuk menghemat tempat sekaligus area penyimpanan. Tempat penyimpanan bisa terintegrasi dengan tempat duduk, sofa, bed, bahkan tangga.

Cahaya
Faktor cahaya, terutama cahaya matahari, merupakan elemen penting untuk rumah berukuran mungil. Bukaan sekecil apapun akan besar pengaruhnya bagi rumah mungil. Untuk itu, manfaatkan keberadaan jendela dan skylight untuk memasukkan cahaya matahari ke dalam ruangan secara maksimal. Namun demikian, Anda patut memperhatikan bentuk, jenis, serta ukuran jendela. Bidang bukaan besar akan memberi rasa ruangan lebih luas dari kondisi sebenarnya. Selain matahari, penerangan buatan juga penting untuk menciptakan penataan yang cermat. Dalam menciptakan pencahayaan buatan, Anda harus menyesuaikannya secara efisiensi dan jenis lampunya.

Demikian tipsnya dalam menata rumah menjadi hunian yang nyaman untuk anda huni semoga menambah wawasan anda, temukan info menarik tentang renovasi rumah mungil



Temukan artikel terkait:  Tips Membuat Balkon Rumah

Ingin Desain Untuk Rumah Mungil



Mendesain rumah mungil memang tidak terlalu sulit asalkan dengan kreatifitas yang matang, mendesain sebuah rumah dengan lahan yang kecil justru anda akan lebih mudah karena tidak terlalu banyak memakai ornamen yang menyulitkan dari mulai interior dan eksteriornya cukup dengan sesuatu yang sederhana dan terlihat elegan anda bisa merealisasikannya, berikut ada beberapa tips untuk anda:

Gunakan Cermin.
Cermin menciptakan kesan luas pada ruang. Gunakan cermin di daerah meja makan atau ruang keluarga. Cermin dengan ukuran besar di tempat tepat menghasilkan efek ruang yang kuat. Sebelum cermin diletakkan di dinding, kita dapat mencoba-coba dahulu penempatannya di beberapa tempat untuk mengetahui efeknya pada ruang.


Gunakan Furniture Built-in (Modular Furniture).
Desain built-in menciptakan kesan ruang yang simpel dan membuat ruang lebih luas. Selain itu dapat mengurangi biaya pembelian furniture. Misalnya di ruang tidur, lemari dapat dibuat “menempel” ke tembok atau di dalam gypsum. Kita hanya perlu membuat ambalan di dalamnya dan membuat pintunya saja hingga memperkecil biaya pembuatan furniture. Bagian dalam lemari dapat dilapisi wallpaper supaya lebih manis.


Gunakan Furniture Berukuran Kecil.
Misalnya untuk meja makan. Gunakan meja makan kecil dan diletakkan menempel tembok dengan 4 kursi. Kursi yang digunakan lebih baik puff sehingga kesan ruang lebih luas. Gunakan pula coffee table dan credenza yang berukuran kecil.


Pilih Furniture Yang Berkesan Ringan.
Jangan memilih furniture yang “berat” dan tebal. Cari furniture yang tipis dan berbentuk rangka, bukan bidang. Contohnya untuk credenza tv, pilih furniture berkaki, jangan yang penuh sampai ke lantai.


Pilih Warna Ruangan Yang Berwarna Muda.
Warna ruang jangan gelap untuk bidang dinding yang besar. Pilih warna muda sehingga terang dan berkesan luas.


Maksimalkan Tempat Penyimpanan.
Gunakan semaksimal mungkin furniture untuk tempat penyimpanan. Misalnya membuat laci-laci di bawah ranjang, nakas yang dapat menyimpan barang, credenza yang dapat memuat majalah-majalah dan semua furniture lainnya. Dengan banyak penyimpanan akan mengurangi barang-barang yang dibiarkan tergeletak dan jika arang bertambah banyak tidak perlu membuat lagi tempat peyimpanan.


Ciptakan Kesan Final.
Jangan biarkan dinding kosong terlalu besar. Dinding kosong dapat diisi dengan lukisan atau hiasan. Jangan pula dibuat terlalu penuh. Tapi secukupnya saja sehingga bangunan tidak terkesan kosong dan dingin.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam mendesain rumah kecil dengan lahan yang terbatas, temukan info menarik tentang desain interior rumah mungil



Temukan artikel terkait:  Tentang Poin Penting Penataan Rumah

Belajar Membuat Plafon Jadi Indah



plafon adalah bagian atap dari ruangan sebagai pelindung ruangan dari kerontokan debu atap rumah dan sebagai estetika dari sebuah ruangan agar ruangan rumah anda terlihat indah bagian atasnya makan perlu di desain plafon yang bagus dan biasanya orang menggunakan gipsum agar terlihat indah, berikut ada beberapa pembahasan soal penggunaan gipsum untuk keindahan plafon rumah:

Kelebihan langit-langit dari papan gipsum
Setinggi apapun plafon rumah, Anda dapat menggunakan gipsum. Papan gipsum tersedia dalam berbagai gaya, corak, dan ukuran. Mulai dari gaya minimalis, sampai gaya klasik, Anda tetap bisa memanfaatkan material ini. Sifat papan gipsum juga tidak mudah terbakar. Walaupun terkena api, papan gipsum tidak akan menghasilkan substansi berbahaya. Hanya, papan gipsum lebih rentan terhadap air. Jika terkena air, jamur mudah tumbuh.

Menambah keindahan ruangan
Dengan menggunakan papan gipsum, Anda dapat menciptakan kesan dramatis pada sebuah ruangan. Anda bisa mengolah langit-langit dan dinding untuk membuat ruangan tersebut menjadi menarik. Ya, papan gipsum dapat Anda manfaatkan untuk menciptakan bentuk-bentuk unik dan cantik dalam berbagai ukuran. Apalagi melihat gipsum dekoratif di langit-langit kamar setiap bangun tidur, tentu rasanya menyenangkan.

Kesan dramatis
Sebagai tips, Anda bisa memainkan pencahayaan ruangan untuk mendapatkan kesan lebih dramatis pada kamar Anda. Karena papan gipsum juga pandai menyembunyikan lampu ruangan sinarnya tidak menyorot langsung, melainkan dipantulkan. Dengan cara ini, selain bentuknya unik, lampu yang tidak langsung menyorot cocok untuk tempat beristirahat dan terasa lebih nyaman.

Mengecat papan gipsum
Sebelum melakukannya, pastikan dulu Anda telah menutup semua area yang tidak ingin Anda cat dengan selotip. Jangan lupa juga lapisi lantai dengan plastik atau koran untuk menghindari lantai dari cipratan cat.

Ada baiknya, bagian yang menyambung dengan kayu, jendela, atau lis pintu Anda cat dengan menggunakan kuas kecil. Dengan begini, Anda terhindar dari cat yang "mengotori" bagian-bagian yang tidak ingin dicat.

Demikian tipsnya dalam membuat plafon yang indah dari gipsum semoga menginspirasi anda temukan info menarik tentang desain ruko



Temukan artikel terkait:  Tips Desain Untuk Rumah Mungil

Tanaman Obat Atasi Kadas & Kurap


Penyakit Kurap disebabkan oleh infeksi jamur. Kurap ditandai dengan timbulnya lingkaran-lingkaran berwarna merah pada kulit yang dikelilingi oleh bintil-bintil di tepinya. Jika kulit dipinggir lingkaran tersebut ditekan, maka akan keluar nanah. Kurap biasanya menyerang kulit kepala, leher, dagu, atau tengkuk.

Kadas adalah semacam eksim kering, tetapi lebih gatal. Eksim adalah semacam reaksi alergi pada kulit oleh suatu zat yang hanya mengenai orang tertentu yang sensitif. Penularan eksim melalui sentuhan langsung atau tidak langsung, seperti melalui pakaian,selimut, sprei, dan handuk.

Ada beberapa tanaman obat untuk mengatasi kadas dan kurap ini;

* Lengkuas
Bahan:
- Lengkuas 1 ruas
- Bubuk Belerang

Cara membuatnya: Potong salah satu ujung lengkuas, dan bubhkan sedikit belerang, kemudian oleskan pada bagian panu atau kadas. Lakukan 1-2 kali sehari.

* Daun Tembakau
Bahan:
- Daun Tembakau secukupnya

Cara membuatnya: Tumbuk halus daun tembakau dan oleskan kads Anda. Lakukan 1-2 kali sehari.


* Daun Jinten
Bahan:
- Daun Jinten 5 lembar
- Bawang Putih 3 butir
- Minyak Kelapa secukupnya

Cara membuatnya: Tumbuk halus daun jinten dan bawang putih. Tambahkan sedikit minyak kelapa dan oleskan pada bagian panu. Lakukan 1-2 kali sehari.


Semoga bermanfaat.(berbagai sumber)



Selasa, 30 Oktober 2012

Konsep Membuat Ventilasi Udara Dirumah



Ventilasi udara dirumah itu penting untuk sirkulasi udara didalam ruangan karna bila tidak ada ventilasi udaranya maka ruangan akan terasa panas dan terasa sumpek alias tidak nyaman walaupun rumahnya kecil bila ventilasi udaranya bagus maka rumah tersebut akan nyaman bagaimana membuat ventilasi udara yang baik untuk rumah ?, Berikut ada beberapa tips yang dapat Anda aplikasikan pada ruang-ruang dirumah agar tidak pengap:
  • Membuat jendela yang dapat dibuka tutup agar terjadi sirkulasi udara. Untuk kepraktisannya, Anda juga bisa menggunakan jendela kaca nako yang dapat berfungsi sebagai sumber penerangan alami sekaligus sebagai ventilasi udara.
  • Membuat kisi-kisi di dinding yang menghadap keluar. Agar tidak mengganggu, kisi-kisi dapat dibuat di bagian atas atau bawah dinding.
  • Membuat lubang berupa kotak-kotak di bagian atas dinding dekat plafon.
  • Membuat bukaan di bagian atas langit-langit di salah satu sisi ruangan. Karena ventilasi bersifat terbuka, di mana air hujan dapat masuk ke dalamnya, di bagian bawah bukaan ini sebaiknya dibuat taman, baik taman kering atau patio yang berupa tanah ditutupi bebatuan ataupun tanaman hijau.

Demikian tipsnya dalam membuat ventilasi udara di ruang rumah yang baik semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda temukan info menarik tentang desain rumah gratis

Belajar Atasi Pintu Kayu Yang Sulit Ditutup



Saat musim hujan atau cuaca menjadi dingin biasanya daun pintu kayu mengembang sehingga jadi sulit untuk ditutup hal ini sering terjadi pada daun pintu yang berbahan kayu akibat extrimnya cuaca, bagaimana cara mengatasinya ?, simak tips berikut:

Lakukan penipisan, dengan cara menyerut pintu kayu. Lepaskan dulu pintu dari kusen, kemudian serut bagian yang menebal. Lakukan penipisan antara 1mm-2mm, atau hingga pintu dapat masuk kembali ke dalam kusen. Supaya rapi, serut bagian pintu yang tersembunyi, misalnya bagian yang dipasangi engsel.

Masalah ini sebenarnya bisa dicegah. Saat pertama kali memasang pintu kayu, berikan rongga secukupnya antara pintu dengan kusen. Rongga ini nantina akan terisi, ketika kayu mengembang, saat musim hujan. Dan yang paling krusial sih sebenarnya saat pemilihan jenis kayu. Biar muai susut kayu tak terjadi, hendaklah memilih kayu yang telah di oven, sehingga muai susutnya pun tak terpaut jauh, sehingga tak membuat masalah ketika musim hujan tiba.

Demikian tipsnya dalam mengatasi masalah mengembangnya pintu kayu saat cuaca dingin atau lembab semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang desain rumah tipe 36



Temukan artikel terkait:  Tips Membuat Ventilasi Udara Dirumah

Temukan Jenis Pembersih Mebel Kayu



Membersihkan mebel kayu bemang berlu cairan khusus agar tidak merusak mebel kayu yang anda miliki bagaimana memilih jenis produk yang tepat untuk mebel kayu anda ?, simak tipsnya berikut ini:

Untuk merawatnya sebenarnya tidak sulit. Pertama, pilih produk pembersih yang mengandung formula khusus yang mengandung silikon sehingga mebel kayu tetap indah setiap saat. Kalau perlu, gunakan produk yang dapat membersihkan semua jenis perabot anda yang terbuat dari kayu mulai dari pintu hingga tempat tidur. Pastikan produk tersebut dapat membersihkan debu, kotoran, noda dan melindungi dari tumpahan air sehingga warna kayu tidak memudar.

Untuk jenis kayu yang tidak mengkilat, anda dapat gunakan produk yang mengandung liquid atau cair. Produk ini cocok bagi anda yang menginginkan perabotan kayunya tidak mengkilap atau natural. Kelebihan jenis produk ini selain mudah dalam pengaplikasian (disemprot) juga praktis karena tersedia dalam bentuk refill.

Demikian tipsnya dalam memilih pembersih mebel kayu yang tepat untuk mebel anda semoga menambah wawasan anda, temukan info menarik tentang interior rumah



Temukan artikel terkait:  Tips Atasi Pintu Kayu Yang Sulit Ditutup

Pelajari Perawatan Kusen Rumah



Kusen rumah memang sering terlupakan dalam perawatan rumah apa lagi kusen kayu pastinya mudah di makan rayap bila tidak diberi pengawet kayu atau racun untuk rayap dan tiap kusen punya karakteristik cara perawatannya masing-masing bagaimana cara merawatnya ?, simak tips berikut ini:

Kusen dengan bahan Alumunium
Bahan kusen dengan Alumunium adalah kusen pintu yang tidak membutuhkan perawatan rutin. Sebab, kusen jendela jenis ini tidak akan berkarat dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, kusen alumunium juga kuat menahan sinar matahari dan siraman air hujan sekaligus. Makanya, kusen pintu jenis ini hanya butuh perawatan yang minimal, hanya dengan mengelapnya secara rutin. Dan, untuk membersihkan kusen alumunium cukup menggunakan lap basah dan hindari dari benturan

Kusen dengan bahan Cor
Kusen cor juga tidak membutuhkan perawatan secara khusus. Yang penting adalah, daun pintu atau jendela yang tergantung pada saat pengecoran harus benar-benar kering. Kusen cor hanya membutuhkan perawatan dari pewarnaan saja. “Kalau cat nya pudar,tinggal cat ulang lagi,” kusen cor agar lebih awet hindari dari benturan keras yang dapat merusaknya. “Sebab memperbaiki kusen cor cukup sulit,”

Kusen dengan bahan Kayu
Kusen dengan bahan kayu sebelum dipasang, agar kayu tersebut di lapisi dengan anti rayap bisa juga ditambahkan lapisan tahan jamur. Kalau warna kayunya mulai kusam, maka tinggal dilakukan pengecatan ulang. Tapi cat yang digunakan bukan sembarangan cat. Pilihlah cat kayu yang tahan terhadap segala cuaca. Agar kusen tahan terhadap cuaca biasanya banyak menggunakan politur dan cat

Dalam perawatan kusen kayu tergantung dari jenis kayu yang digunakan. Biasanya kayu jati tidak perlu menggunakan anti rayap karena mingingat kayu jati ada unsur minyaknya sehingga rayap tidak akan doyan..beda dengan jenis kayu yang lainnya perlu menambahkan anti rayap. Ada dua jenis kayu yang biasa digunakan bahan kusen dan pintu rumah. Untuk kelas menengah ke atas atas, biasanya memakai kayu jati dan kamper samarinda dan untuk kelas menengah ke bawah biasa pakai bahan kayu kamper Medan, Kamper Singkil, Meranti.

Demikian tipsnya dalam merawat kusen rumah agar tidak cepat rusak, semoga menambah pengetahuan anda temukan ifo menarik tentang jasa desain rumah



Temukan artikel terkait:  Tips Pilih Jenis Pembersih Mebel Kayu

Tau Membersihkan Jendela Rumah





Jendela rumah setiap 2 minggu sekali atau sebulan sekali perlu dibersih kan karena debu yang menempel pastinya banyak bagaimana cara membersihkan jendela rumah yang benar ?, simak tipsnya berikut ini:

1. Mulailah dengan Sponge
Bersihkan dengan cairan yang mengandung sabun untuk memulai bersih-bersih jendela rumah Anda, tapi ingat jauh lebih baik menggunakan air sabun yang mengandung sedikit busa. Hati-hati ketika membersihkan area yang tepinya bersinggungan langsung dengan cat, karena bisa merusaknya.

2. Membersihkan kelebihan air
Dengan menggunakan alat pembersih kaca yang terbuat dari karet, bersihkan kelebihan air pada kaca dengan cara memulainya dari atas dan dilanjutkan ke bawah, dengan pola menyerupai huruf S. Dan secara berkala, bersihkan alat pembersih kaca tersebut dengan kain.

3. Keringkan dengan kain
Untuk langkah selanjutnya, bersihkan semua sisa air dengan menggunakan lap sejenis canebo, jika lap tersebut masih basah, peras dan keringkan, ulangi hingga sisa air dipermukaan kaca mengering.

4.Waktu tepat bersihkan jendela
Hari yang berawan dengan cuaca yang sedikit mendung menjadi waktu yang baik membersihkan jendela. Jangan bersihkan jendela saat hari panas dengan matahari yang terlalu terik, hal tersebut bisa membuat permukaan kaca cepat kering saat dibersihkan dan bisa meninggalkan goresan pada kaca.

5. Dua kali setahun
Bersihkan jendela dua kali dalam setahun, hal tersebut bisa membuat suasana yang berbeda dan mengejutkan karena menjadikan ruangan tampak lebih cerah dan segar.

Demikian tipsnya dalam membersihkan jendela rumah semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang rumah minimalis



Temukan artikel terkait:  Tips Perawatan Kusen Rumah

Konsep Membuat Dinding Yang Kokoh



Membuat dinding yang kokoh dan tidak musah roboh adalah suatu keharusan dalam pembuatan rumah bagaimana agar dinding kuat dan kokoh berdiri ?, simak tips pembuatannya berikut ini:

1. Gunakan pola susunan bata yang benar.
Sebuah dinding yang kuat haruslah memenuhi beberapa standar baku.Salahsatunya adalah standar penyusunan batubata sebagai bahan utama pembentuk dinding.Pola pemasangan bata untuk dinding yang benar adalah dengan ketebalan minimal 1/2 bata untuk non struktural dan 1 bata untuk struktural. Hal ini sesuai dengan standar Peraturan Bahan Bangunan Indonesia NI-3 dan NI-10

2. Pilih struktur baja ringan yang bermutu tinggi
Dinding dengan struktur baja ringan saat ini mulai banyak digunakan untuk bangunan rumah.Jika menerapkan struktur ini,pilihlah jenis baja ringan yang bermutu tinggi.Baja ringan yang bermutu tinggi high tensile atau cukup disebut hi-ten terdiri dari 55% lapisan aluminium;43,5% zinc;dan 1,5% alloy.Struktur ini tidak hanya menggantikan fungsi dinding,tetapi juga menggantikan fungsi kolom.Selain itu,struktur ini juga dapat mendukung beban struktur yang ada diatasnya.

3. Buat dinding yang tahan gempa dan anti rayap
Saat terjadi gempa,ada kemungkinan dinding akan hancur akibat terjadinya guncangan.Oleh karena itu,bangunlah dinding dengan struktur yang kuat. Dinding dengan struktur baja ringan mutu tinggi bisa dijadikan alternatif solusi. Dinding ini bisa menahan daya dukung tanah yang tidak stabil.Selain itu,struktur jenis ini juga lebih aman dari serangan rayap.Serangan rayap bis membuat dinding menjadi rapuh.

4. Bangun dinding dengan campuran beton yang tepat.
Salah satu ciri dinding yang kurang bagus adalah kopong dan mudah rapuh.Agar dinding tidak mudah rapuh maka campuran beton yang digunakan pun harus tepat. Campuran beton untuk dinding yang tepat adalah 1 : 2 (artinya satu bagian semen dan dua campuran pasir.Campuran beton ini bisa digunakan untuk ikatan antarbatu bata.

5. Hindari retak rambut pada dinding.
Terjadinya retak rambut pada dinding bisa disebabkan oleh elastisitas plesteran yang kurang baik. Bila tidak ditanggulangi,retak rambut bisa menyebabkan dinding menjadi keropos sehingga mengalami perlemahan. Langkah sederhana untuk meminimalisasi retak rambut adalah dengan cara memercikkan air terlebih dahulu ke dinding sebelum memplester dan mengecatnya.

6. Bebaskan dinding dari serangan jamur
Jamur dapat menghancurkan dan merusak konstruksi bata dan plesteran dinding.Jamur pun dapat membahayakan penghuni rumah bila terisap. Cegahlah jamur pada dinding dengan menggunakan cat khusus anti jamur dan lumut pada saat mengecat dinding.Untuk dinding yang telanjur berjamur,lakukan treatment berikut :
- Bersihkan dinding terlebih dahulu
- Siram dinding yang sudah dibersihkan dengan cairan desinfektan
- Keringkan dinding yang sudah disiram cairan desinfektan.
- Lakukan pengecatan kembali dengan menggunakan cat anti jamur

7. Perkuat dinding dengan kolom praktis,sloof dan ringbalk
Sebuah struktur dinding haruslah mempunyai ikatan dan penahan beban.Untuk itu,keberadaan kolom praktis,sloof dan ringbalok sangat mutlak dalam struktur bangunan rumah.Ketiga bagian tersebut berfungsi untuk mengikat pasangan bata dan menahan atau menyalurkan beban struktur pada bangunan.Daya ikat dan pemasangan ketiga unsur struktur tersebut juga harus benar-benar kuat untuk menjamin keamanan bangunan.

Demikian tipsnya dalam membuat tembok yang kuat dan kokoh semoga menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang software desain rumah




Temukan artikel terkait:  Tips Membersihkan Jendela Rumah

Tips Jitu Membuat Plesteran Dinding Yang Baik



Membuat plasteran untuk tembok dinding tidak bisa asal saja bila ingin temboknya rapih dan bagus semua ada aturan dan caranya, syarat plesteran tembok yang baik diantaranya Permukaan rata dan halus, tali air lurus dan rapi, tidak keropos, ketegakan dinding lurus dan rapi, ketebalan plesteran hemat. agar terlihat rata dan indah berikut ada proses cara pembuatannya:

Beberapa Peralatan yang diperlukan untuk melaksanakan pekerjaan plesteran dinding antara lain:

  • Meteran
  • Jidar alumunium / jidar kayu kaso
  • Roskam kayu / roskam besi
  • kertas semen/ kertas bekas zak semen
  • Benang

Bahan-bahan yang digunakan dalam pekerjaan plesteran dinding yaitu:

  • triplek
  • kawat ayam ( digunakan pada plesteran yang memerlukan perkuatan khusus atau pada plesteran dengan ketebalan lebih dari 3 cm )
  • air
  • semen

Berikut ini contoh metode cara plesteran dinding yang baik

  • Pasang dinding batu bata / atau batako sesuai dengan rencana dinding yang sudah dibuat sebelumnya, pastikan dinding benar-benar tegak dan rapi karena akan menghemat pekerjaan plesteran.
  • Basahi permukaan dinding batu bata/batako dengan menggunakan air sampai basah dan rata dalam kondisi  jenuh air.
  • Buat adukan untuk plesteran sesuai dengan perbandingan material yang direncanakan.
  • pasang benang untuk menentukan ketegakan horizontal dan vertikal untuk keperluan penggunaan caplakan atau kepalaan plesteran dan cek kembali ketegakan dan kerataanya, ketebalan kepalaan plesteran disesuaikan dengan rencana ketebalan plesteran yaitu sekitar 1.5 cm s/d 3 cm.
  • tentukan letak instalasi mekanikal elektrikal yang tertanam dalam plesteran , pastikan instalasi sudah terpasang semua agar tidak terjadi pekerjaan bobok pasang dikemudian hari.
  • pekerjaan plesteran dapat dilaksanakan , selalu mengecek kerataanya dengan menggunakan alat jidar.
  • setelah pekerjaan plesteran selesai lakukan penyiraman selama +/- 7 hari agar tidak terjadi keretakan dinding.
  • pekerjaan acian dinding baru bisa dimulai setelah plesteran dinding benar-benar kering, kuat, karena jika terlalu terburu-buru melakukan pekerjaan acian maka terjadi pemanasan pada dinding yang menyebabkan finishing dinding menjadi retak-retak rambut.
Demikian proses pembuatannya semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang membuat tembok yang bagus, temukan info menarik tentang desain rumah


Temukan artikel terkait:  Tips Membuat Dinding Yang Kokoh

Obat Alami untuk Susah Tidur/Imsonia

Bagi Anda yang susah tidur atau mengalami imsonia, ada baiknya juga mengetahui penyebab kenapa Anda susah tidur, seperti karena pola hidup yang kurang teratur, stres dan juga penyebab lainnya.

Gejala susah tidur juga bisa mengindikasikan anda terkena penyakit. Untuk menghindari hal ini. Biasakan untuk tidur pada jam yang ditentukan dan dilakukan secara rutin, ditempat ridur yang nyaman.

Ada beberapa ramuan herbal dari tanaman obat yang bisa Anda gunakan.


* Buah Pisang
Bahan:
- Buah Pisang Masak 1 buah
- Havermuth secukupnya
- Susu 1 Gelas

Cara membuatnya: Potong buah pisang dan tambahkan havermuth, kemudian rebus bersama segelas air susu sebentar. Setelah dingin baru di makan. Lakukan 2 kali sehari.



* Kaktus
Bahan:
- Kaktus 60 gram

Cara membuatnya: Kupas kulit kaktus dan potong kecil. Rebus dengan air 600cc sampai sisa setengahnya. Minum airnya selagi hangat.Lakukan 2 kali sehari.


Semoga dengan resep ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Inilah Rumah Termahal di Dunia

   
Maket Rumah - Mau tahu gak rumah yang termahal di dunia? Sapa tau suatu saat Anda bisa membuat rumah yang lebih mahal dari rumah yang ada di bawah ini

1. Antilla
Rumah ini harganya US$ 1 miliar! dan berada di Mumbai. Fasilitasnya adalah 6 tingkat parkiran mobil, jacuzzi, gym hingga ice skating. Arsitektur yang indah dengan tradisi unik dari India yang biasa disebut Vastu Shastra.

http://images.detik.com/content/2012/05/31/1016/092039_antilla422x600.jpeg

2. Villa Leopolda

Villa ini harganya U$ 736 juta! dan berada didaerah Riviera Perancis. Pemiliknya milyuner Rusia, Prokhorov. Rumah ini memiliki 19 kamar tidur dan memiliki pemndangan yang indah di sekitarnya.

http://images.detik.com/content/2012/05/31/1016/092011_villaleopolda.jpeg 

3. Fairfield Pond

Harga rumah ini US$198 juta. Dengan luas 66.000 meter persegi, rumah ini punya fasilitas lapangan basket dan bowling. serta pemandian air panas menjadi fasilitas yang akan menyenangkan sang pemilik.

http://images.detik.com/content/2012/05/31/1016/091938_ldpondmansion570x388.jpeg

Info Terkait: Maket

Senin, 29 Oktober 2012

Tehnik Menambah Tenaga Mesin Mobil



Ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan tenaga mesin mobil bagaimana cara meningkatkan tenaganya yang efektif agar tisak ada problem ?, simak tips berikut ini:

Anda bisa melakukannya dengan memasang turbocharger atau supercharger,memodifikasi kepala (header) dan ujung (muffler) knalpot, hingga modifikasi saluran udara (air intake) mesin. Namun, yang paling sering dan dinilai memberikan tambahan tenaga paling besar adalah langkah pertama dan kedua. Pengalaman selama ini, menunjukkan pemasangan turbo atau supercharger mampu meningkatkan tenaga mobil hingga 50 persen, sedangkan modifikasi disaluran buang atau knalpot 15 persen, Memang masing-masing memiliki kerumitan, dan biaya yang mahal. Karena itu perlu kecermatan dan ketepatan memilih. Lantas bagaimana untuk mendapatkan hasil yang ideal? Apa kelebihan dan kekurangan masing-masing? Berikut tips untuk anda :

1. Turbocharger
Peranti ini tak ubahnya seperti pompa yang menambah tenaga piston mesin denganmemberi tekanan udara lebih besar ke dalam setiap silinder. Sehingga proses pembakaranbahan bakar di ruang bakar mesin berlangsung cepat dan sempurna.Turbocharger memanfaatkan sisa gas buang hasil pembakaran di mesin untuk memutar kipas atau turbin di dalam rumah turbocharger . Hanya, peranti ini memiliki kekuranganyaitu turbo-lag atau keterlambatan reaksi karena terdapat jeda waktu ketika pedal gas ditekan hingga tercapai tekanan gas buang yang besar untuk memutar turbin. Biasanya orang menyebut, turbocharger payah saat diputaran mesin rendah. Memang, pabrikan saat ini menggunakan dua unit turbo kecil dan multi katup, sehingga meski ditekanan udara rendah sudah bereaksi
2. Supercharger
Mekanisme kerja suoercharger mirip dengan turbocharger. Hanya, kelebihansupercharger adalah tersedianya tenaga seketika atau instan pada putaran mesin rendah.Walhasil, kesenjangan atau jeda waktu antara tekanan pedal gas yang mendorong udarake silinder seperti pada turbocharger tidak akan terjadi. Peranti itu langsungmenghasilkan tekanan udara saat mesin dihidupkan.Lantaran itulah, supercharger mampu mendongkrak tenaga mesin baik di kala putaranmesin rendah maupun tinggi.
3. Lengkapi dengan intercooler
Satu hal yang patut dicatat, kerja turbocharger maupun supercharger akan jauh lebihsempurna manakala udara yang dipasok melalui air intake ke ruang bakar jugamengandung banyak oksigen. Logikanya sederhana, hukum alam memastikan bahwa proses pembakaranmembutuhkan oksigen. Makin banyak oksigen makin sempurna. Pada sisi lain, berkat dorongan turbocharger maupun supercharger kerja piston yangmendorong udara begitu cepat, sehingga udara segar yang disemburkan ke ruang bakar tak jarang minim oksigen. Lantaran itulah, perlu penyegaran udara.Proses penyegaran itu bisa dilakukan manakala pemasangan turbo atau supercharger jugadilengkapi intercooler. Peranti ini banyak di jual di toko onderdil. Secara teoripenggunaan peranti itu mampu memberikan tambahan tenaga ke mesin 10 – 15 persen.
4. Pilih knalpot sesuai dengan mesin
Cara yang paling murah dan mudah untuk meningkatkan tenaga mesin adalah denganmodifikasi di saluran buang. Prinsip kerja dari bagian mobil yang dimodifikasi itu adalah mengelola secara tepat gas sisa pembakaran.Knalpot yang baik adalah knalpot yang dapat memberikan tekanan balik yang tepatsehingga menghasilkan tenaga yang optimal. Disinilah perlunya memilih knalpot yang baik dengan memperhatikan header (kepala knalpot yang langsung berhubungan denganlubang blok mesin), resonator, dan muffler belakang, Namun, pilihan itu harus disesuaikan dengan mesin. Secara umum mobil bermesin empatsilinder, menggunakan header konfigurasi 4- 2-1. atau 4-1, dengan pipa berdiameter 2inci.Artinya, header tersebut menggunakan empat saluran untuk menyalurkan gas buangpembakaran mesin, kemudian disalurkan ke dua saluran di badan knalpot, dan terakhir satu saluran di mulut knalpot.

Demikian tipsnya dalam meningkatkan tenaga mobil agar efektif dan efisien semoga menambah wawasan anda temukan info menarik tentang sewa mobil bulanan

Tips Jitu Mensetting Karburator Mobil



Karburator mobil memang perlu disetting agar fungsinya berjalan dengan baik setelah pemakaian satu bulan pastinya mobil perlu di service dan yang paling sering disorot adalah karburatornya pastinya perlu di bersihkan dan disetting kembali bagaimana cara mensettingnya ?, simak tips berikut ini:

1. Sekrup idle up dikendorkan tetapi AC dihidupkan. Penyetelan berhenti ketika sekrup itu tidak bisa lagi merendahkan RPM mesin.
2. Sekerup RPM mesin diturunkan RPM sampai sekitar 500, atau sampai tidak mati saja.
3. Sekarang mulaid engan menyetel sekrup idle (campuran udara dan bensin). Putar sekrup ini ke kiri sampai nyaris mati. Kemudian kembali ke kanan sampai nyaris mati juga. Setelah itu putar perlahan-lahan mencari RPM tertinggi. Saat itulah kita akan menemukan campuran bensin dan udara terbaik.
4. Setelah menemukan campuran terbaik, sekarang setelah sekrup RPM sampai 700, 800, atau 900 sesuai permintaan pembuat mesin.
5. Sekarang baru menyetelah sekrup idle up AC. Hidupkan AC, pasti RPM sudah berkurang, turun dari semula. Sekarang stel sekrup idle up sampai mencapai RPM, biasanya 900 atau 1000.
6. Coba AC dimatikan, apakah sekarang RPM idle ke RPM yang diinginkan

Demikian tipsnya dalam mensetting karburator mobil semoga menambah wawasan anda temukan info menarik tentang sewa kendaraan



Temukan artikel terkait:    Tips Menambah Tenaga Mesin Mobil

Macam Bagian Gardan Mobil



Tahukah anda soal gardan mobil ?, gardan adalah bagian yang tak terpisahkan dari mobil letaknya ada di gagian bawah ditengah dan dekat poros roda, namun apa saja yang terdapat di dalam gardan mobil ?, simak memaparannya berikut ini:

1. Rel Axle Housing, bagian ini dapat dikatakan sebagai tumpuan berat muatan mobil, karena letaknya dibagian roda belakang, khususnya pada mobil muatan atau minibus.

2. Gasket. Bagian yang digunakan untuk menghambat kebocoran oli gardan bagian ini juga penting. Kalau bocor akan mengakibatkan pelumasan pada gigi gardan tidak sempurna yang buntutnya kerusakan pada gigi gardan

3. Differential Carrier. Gigi differential dipasang pada bagian ini. Untuk penyetelan ulang atau penggantian gigi baru bagian ini delepaskan dari differential housing.

4. Differential RIng gear dan drive pinion gear kit. Dinamakan kit karena untuk memperbaiki differential cukup dengan mengganti bagian bagian ini.

5. Bagian dari differentian carrier ini untuk memancing salah sisi dari bearing ring gear.

6. Kedua bearing yang mengancing drive shaft ini harus diganti kalau waktu membongkar tampak ada titik titik hitam atau sudah berwarna kehitaman.

7. Oil Seal yang terletak di bagian ujung dari differential housing ini berfungsi mencegah agar oli tidak habis. Kalau ANda menemukan di sekitar bagian ini ada basah akibat rembesan oli sebaiknya segera mengganti seal baru.

8.Universal joint Flange ini adalah bagian yang meneruskan putaran propeler shaft differential disamping itu ia juga berfungsi sebagai penyumbat agar oli tidak keluar.

9. Differential pinion atau montir menyebutnya gigi satelit. Gigi ini yang mengatur supaya pada saat mobil menikung kecepatan roda kiri dan kanan bisa saling menyesuaikan diri.

10. Mur pengancing drive shaft ini sering kurang diperhatikan. Tidak terlintas untuk memeriksa apakah masih terkancing dengan baik terutama pada mobil muatan.

Demikian pembahasannya soal bagian gardan mobil semoga menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang rental mobil

Belajar Perawatan Busi Mobil



Busi adalah sumber terjadinya proses pembakaran bahan bakar dimobil, agar mesin mobil bisa dijalankan kalau busi mobil soak tentunya mesin mobil tidak bisa dihidupkan, bagaimana cara merawat busi mobil?, simak tipsnya berikut ini:

1. Mesin kendaraan disebut masih normal jika ujung insulator dan elektrode busi berwarna abu-abu terang atau coklat kemerah-merahan. Ini menunjukkan kondisi dan setting mesin serta waktu pengapian dalam keadaan prima, dan masih sesuai dengan keadaan pabrik.

2. Kalau Anda melihat ujung insulator, elektrode dan busi tertutup dengan jelaga hitam, sisa pembakaran yang kering namun lembut, sebaiknya Anda lekas memeriksa stelan atau injeksi, mekanisme cuk, saringan udara, kalau perlu mengganti busi yang sesuai, karena kemungkinan besar ada yang kurang pas pada bagian-bagian tersebut. Bukan apa-apa, gangguan pada komponen-komponen tadi akan menyebabkan asap knalpot mobil menjadin hitam, bensin boros, serta sukarnya start saat mesin sedang dingin.

3. Pernahkah Anda mengalami mesin mobil tersendat dan lambat berakselerasi saat kendaraan bermuatan penuh, atau knalpot meledak-ledak karena bahan bakar tidak terbakar habis (misfiring)? Kalau ya, periksalah busi Anda, pasti ujung insulatornya tampak berwarna kuning agak coklat muda dan terkadang muncul warna hijau agak basah. Ini menunjukkan bensin dan oli tercemar bahan lain seperti air, atau pemakaian aditif yang kurang cocok.

Demikian tipsnya dalam merawat busi mobil semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang penyewaan mobil



Temukan artikel terkait:   Cerita Bagian Gardan Mobil

Idealnya GPS Untuk Mobil



Pemakaian GPS pada mobil saat anda perjalanan jauh sangat bermanfaat sekali untuk mempermudah anda dalam menunjukan peta lokasi yang anda tuju, bagaimana cara memilih GPS yang bagus ?, simak tips berikut ini:

Periksa peta apa saja yang sudah diinstall, bagaimana kualitasnya, apakah mencangkup seluruh wilayah, seperti jalan kecil sebagai alternatif jika ternyata kemacetan di jalan utama. Jangan lupakan juga kemudahan update.

Teknologi GPS tidak menggunakan koneksi layanan data, tetapi mencari sinyal satelit. Pastikan perangkat yang dimiliki sensitif menangkap sinyal, jangan sampai GPS sudah menerima sinyal satelit setelah terpasang di dashboard mobil Anda.

GPS sedikitnya membutuhkan tiga satelit untuk mendapatkan posisi. Biasanya kaca film mempengaruhi daya tangkap GPS terhadap satelit. Sebenarnya hal ini bisa diantisipasi dengan menambah eksternal antena, atau mencari kaca film dengan bahan non metal.

Ukuran lebar layar menentukan detail dan cakupan peta yang ditampilkan dalam layar GPS, semakin besar tentunya informasi yang ditampilkan akan semakin jelas dan memudahkan Anda untuk melihatnya di saat sedang mengemudi.

Ukuran layar GPS biasanya terdiri dari berbagai pilihan, mulai dari 3,5 inci, 4,3 inci, 5 inci, hingga terbesar 7 inci. Cek juga resoluasi warna layar karena akan berpengaruh pada tingkat kecerahan.

GPS dengan resolusi yang bagus tetap terlihat jelas walaupun terkena sinar matahari yang terang. Kelemahan GPS murah biasanya resolusi layarnya kurang bagus, silau kalau kena sinar matahari, sehingga pengguna sulit melihat apa yang ada di layar.

Perangkat yang bagus tidak hanya dilihat dari keterbaruan teknologi, tetapi seberapa mudah teknologi tersebut bisa Anda gunakan. Paduan suara atau voice guidance akan sangat membantu dalam bernavigasi menggunakan GPS, sehingga pengguna tidak perlu repot terus melihat layar GPS.

Periksa juga ketahanan baterai perangkat dan fitur lainnya. Saat ini banyak fitur ditanamkan dalam perangkat GPS, mulai dari mp3 player, game, movie player, kamera, hingga TV analog. Fitur tersebut digunakan saat fungsi GPS sedang tidak dipakai.

Demikian tipsnya dalam memilih GPS mobil yang tepat semoga menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang sewa mobil depok



Temukan artikel terkait:    Tips Perawatan Busi Mobil

Bicara Perbaiki Tangki Bensin Mobil Yang Bocor



Tangki bahan bakar yang bocor bisa di sebabkan karena bermacam hal yang pasti adalah terjadi kebocoran pada tangki bahan bakar mobil anda bagaimana cara memperbaikinya ?, simak tips berikut ini:

Bahan :
1. Lem Alteco
2. Lem Besi
3. Pasir
4. Bubuk Kopi

Cara :
1. Bersihkan permukaan tangki yang akan ditambal dari kotoran.
2. Campur pasir dan bubuk kopi menjadi satu. (NB: bubuk kopi dan pasir secukupnya saja.)
3. Oleskan lem alteco di permukaan tangki yang bocor. Gunakan alat bantu agar lem tidak terkena tangan.
4. Sebelum lem kering, taruh campuran bubuk kopi dan pasir di atas lem. Tunggu hingga benar – benar kering dan keras.
5. Setelah kering dan keras, lapisi dengan lem besi agar tambalan semakin kuat.

Demikian tipsnya semoga menambah pengetahuan anda dalam memperbaiki tangki bahan bakar mobil yang bocor, temukan info menarik tentang harga rental mobil jakarta



Temukan artikel terkait:   Tips Mencari GPS Terbaik Untuk Mobil

Tips Menentukan Karpet Mobil



Karpet mobil adalah bagian dari interior mobil anda dan sebagai alas kaki anda untuk berpijak di mobil, sebaiknya di sesuaikan dengan  warna interior mobil anda agar warnanya mecing dengan interiornya, bagaimana kriteria memilih karpet mobil ?, simak tipsnya berikut ini:

1.Aroma dari karpetnya.
Ada karpet mobil yang aroma/ baunya dari bahan dasarnya yang begitu menyengat. Tentunya suasana didalam mobil yang kita kendarai harus fresh. Bila aroma dari karpetnya tidak sedap tentunya kurang nyaman dan mungkin menganggu konsentrasi kita mengendari mobil. Untuk itu pilihlah jenis karpet mobil yang tidak menimbulkan bau.

2.Jenis bahan dasar yang digunakan.
Jenis bahan yang dipergunakan juga harus kita pertimbangakan. Pilihlah jenis bahan yang kualitasnya bagus dan awet. Biasanya jenis karpet mobil yang bagus dan tahan lama bisa kita lihat dari tekstur fisik karpetnya. Jenis karpet yang bagus bahanya tidak kaku dan lentur (elastis) serta tidak terlalu tipis.
Karpet mobil yang agak kaku biasanya kurang begitu awet terhadap cuaca yaitu gampang patah (rusak). Ini dikarenakan pemakaian bahan dasar PVC-nya terlalu banyak dan menimbulkan karpet kurang tahan lama dalam hal pemakainnya. Ada Beberapa pedagang karpet mobilpun mengeluh, karpetnya belum laku malahan sudah rusak (patah-patah).

3.Motif atau bentuk karpet.
Memang kelihatannya sederhana tetapi sangat berpengaruh. Mengapa demikian? Karena bentuk dan motif yang "aneh" akan berpengaruh dalam hal kebersihan dan kesehatan. Carilah motif karpet mobil yang gampang untuk dibersihkan.
Jangan cari karpet yang motifnya malah menampung kotoran dan sulit untuk dibersihkan. Karpetnya bersih tentunya ruangan mobil kita juga ikut bersih. Kesehatan tentunya sangat penting untuk kita semua.

4.Warna karpet.
Sebenarnya ini hanya optional saja tapi tidak ada salahnya dipertimbangkan. Pilihlah warna karpet mobil yang sesuai dengan interior mobil. Jangan memilih jenis karpet yang warnanya gampang pudar/ luntur. Warna yang umum biasanya, Beige (cream), Black dan Grey.
Untuk dipasaran, warna favorite adalah Beige(cream) dan Black. Alasanya, kalau warna Beige (cream) hampir rata-rata interior mobil senada dengan warna ini. Sedangkan warna Black, alasannya "Biar gak gampang kotor". Semua tergantung pilihan kita saja.

Demikian tipsnya dalam memilih karpet mobil yang tepat untuk mobil anda semoga menambah wawasan anda, temukan info menarik tentang sewa mobil

Mencari Kunci Stang Mobil



Pengamanan terhadap mobil memang di perlukan agar mobil anda bisa selamat dari pencurian mobil manakala anda sedang di dalam ruangan gedung atau bangunan dan monil anda di parkir diparkiran yah setidaknya memperlambat pencuri mobil untuk membawa mobil anda.

Banyak bentuk dan model kunci stang mobil yang ada di pasaran. Bahkan ada yang modelnya benar-benar seperti pemukul baseball yang ujungnya terdapat pengunci stang. Model yang memang bentuknya seperti pemukul ini sangat cocok kalau memang digunakan untuk jaga-jaga diri.

Tapi itu memang bukan tujuan utama karena fungsinya adalah untuk mengamankan mobil dari pencurian. Bahannya pada umumnya sama terbuat dari besi, tetapi dilapisi dengan busa sehingga lebih nyaman saat dipegang.

Tidak ada kunci yang bisa memberi pengamanan 100 persen terhadap kendaraan. Apakkah berbentuk palu, pukulan baseball atau rantai sekalipun. Fungsinya sama, yaitu menambah pengamanan, setidaknya ada hambatan bagi pencuri yang akan beraksi dengan mudah karena adanya kunci tersebut.

Yang terpenting dalam memilih kunci stang mobil ini adalah simpel dan mudah digunakan baik saat pemasangan atau melepasnya sehingga tidak merepotkan. Dan yang terpenting adalah aman untuk bodu kendaraan. Karena itu pilihlah yang dilapisi dengan barang lunak seperti busa. Karena akan selalu bersentuhan dengan bagian mobil yang mudah rusak.

Demikian pembahasannya soal kunci stang mobil untuk keamanan mobil anda temukan info menarik tentang jasa rental mobil



Temukan artikel terkait:  Tips Memilih Karpet Mobil

Tau Yang Terbaik Memilih Stang Setir Mobil



Saat membeli stang setir mobil sebaiknya perhatikan gaya interior mobil anda agar sesuai karena bila tidak sesuai maka akan mesusak keindahan interior anda dan yang terpeting stang setir yang anda pilih kuat dan nyaman digunakan Memang idealnya ada dua tipe setir aftermarket, yaitu model racing dan elegan. Pemilihan setir ini harus disesuaikan dengan gaya atau aliran modifikasi yang diterapkan pada mobil, agar tak keluar dari pakem semula.

Ngomongin soal setir aftermarket kurang lengkap jika tak membahas bos kit setir. Alat ini merupakan penghubung antara as setir dengan batang kemudinya Bos kit tiap mobil berbeda-beda tergantung jenis mobil itu sendiri.

Bicara harga bos kit rata-rata dijual sekitar Rp 75 – 300 ribu, tergantung jenis mobil. Sedangkan untuk setir replika memiliki harga yang beragam. Jika anda ingin memberikan sedikit trik untuk membedakan setir aftermarket elegan dengan racing berikut caranya: Kalau setir elegan umumnya dibalut kulit dan diberi aksen krom, sedangkan kalau racing biasanya berwarna gelap dan modelnya simpel

Demikian pembahasannya soal memilih stang setir mobil yang tepat semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang rental mobil lestari



Temukan artikel terkait:  Tips Memilih Kunci Stang Mobil

Bagaimana Menambal Ban Tubeless Yang Bocor ?



Ban Tubeless memang cukup bermanfaat dapat mengantisipasi agar saat bocor tidak langsung kempes begitu saja tapi perlahan namun saat sudah kempes bagaimana cara menambalnya dan apa saja yang perlu anda lakukan ?, simak tips berikut ini:

Yang diperlukan:
1. Tang untuk mencabut paku atau benda lain yang menyebabkan bocor.
2. Tusukan besi, cairan panas, karet tambalan sisipan.
3. Pisau
4. Penghalus kebocoran

Cara menambal:
1. Periksa ban yang bocor dan cari penyebab kebocorannya. Apakah karena paku atau benda lain.
2. Gunakan tang untuk mencabut benda yang menancap di ban, seperti paku. Cabut dengan hati-hati agar kebocoran tak menjadi lebih besar.
3. Masukkan penghalus ke lubang yang bocor. Tarik-keluar di lubang tersebut selama beberapa kali agar lubang yang bocor tersebut menjadi halus dan cukup besar untuk disisipkan karet tambalan. Setelah selesai, biarkan penghalus menempel di dalam ban.
4. Lepaskan penghalus secara perlahan-lahan dan gunakan cairan panas perekat untuk merekatkan bagian yang bolong tersebut. Oleskan sebanyak dua sampai tiga kali hingga cairannya merata.
5. Masukkan karet tambalan sisipan yang telah diolesi sedikit cairan perekat ke dalam lubang tersebut dengan menggunakan tusukan. Tekan kuat-kuat hingga timbul bagian yang menonjol. Pastikan bahwa pemasangan karet sisipan tersebut dilakukan dengan benar dan tidak ada kebocoran di bagian tersebut.
6. Cabut tusukan dan biarkan selama beberapa saat hingga karet sisipan tersebut menempel dengan sempurna.
7. Pompa ban dan potong bagian lebih karet sisipan yang menonjol dengan gunting.
8. Periksakan ke bengkel jika masih bocor.

Yang harus diperhatikan:
1. Selalu gunakan sarung tangan pelindung ketika menggunakan benda tajam seperti pisau, tusukan, dan penghalus.
2. Menggunakan alat penghalus dapat membantu dalam menghaluskan ban, tetapi tidak membuat ban Anda menjadi aus dan menyebabkan kebocoran yang lebih banyak.

Demikian tipsnya dalam menangani ban tubeless mobil yang bocor semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang usaha sewa mobil



Temukan artikel terkait:  Tips Memilih Stang Setir Mobil

Petunjuk Memeriksa Aki Mobil



Saat lampu mobil dirasa kurang terang, starter mobil kurang baik untuk dinyalakan dan makin banyak tanda ketidak beresan yang berpusat dari sumber tenaga listrik di aki maka anda perlu memeriksa aki mobil anda karena aki mobil sanyat penting untuk kelistrikan mobil anda bagaimana cara memeriksanya ?, simak tips berikut ini:

1. Lampu Indikator Aki
Periksa lampu indikator pada dashboard mobil. Kebanyakan mobil memiliki lampu indikator yang menunjukkan apakah aki masih normal atau tidak.
Jika umur aki sudah mendekati masa akhir, lampu indikator mungkin berkedip atau terus menyala.
Lampu peringatan baterai yang menyala tidak selalu mengindikasikan aki mobil mati. Namun hal ini bisa menjadi tanda awal terjadinya ketidakberesan pada aki atau sistem listrik mobil.
Periksakan aki mobil ke bengkel yang Anda percaya, untuk menemukan penyebab pasti lampu indikator menyala.

2. Masalah Listrik
Amati sistem listrik pada mobil, termasuk lampu, radio, sistem injeksi bahan bakar, dan pemanas atau pendingin udara.
Ketika kondisi aki mulai menurun, semua fungsi sistem listrik diatas juga akan menurun.
Begitu pula, semakin banyak item listrik yang menyala, semakin sulit mobil untuk distarter.
Jika radio masih menyala, tapi mobil tidak, Anda mungkin perlu mengisi ulang atau mengganti aki mobil Anda.

3. Mobil Tidak Bisa Distarter
Jika mobil Anda tidak bisa atau sulit distarter, ini bisa menjadi tanda terjadi masalah pada aki mobil.
Ketika memutar kunci kontak dan terdengar seperti suara klik, ini merupakan indikator kuat bahwa aki mobil mengalami masalah.
Cobalah menstarter mobil dengan bantuan kabel jumper. Jika mobil masih tidak mau menyala, hampir bisa dipastikan aki mobil Anda telah mati.

4. Umur Aki
Ketahui umur aki mobil Anda. Kebanyakan umur aki mobil berkisar antara dua sampai lima tahun.
Jika aki mobil Anda telah berusia lima tahun atau lebih dan mobil menunjukkan gejala-gejala seperti tercantum di atas, aki mobil Anda mungkin sudah harus diganti.
Masalah pada aki bisa juga disebabkan oleh mobil yang jarang dinyalakan. Jarang menyalakan mobil bisa memperpendek umur aki secara signifikan.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dan menambah wawasan anda dalam memeriksa aki mobil, temukan info menarik tentang sewa mobil murah di bali



Temukan artikel terkait:  Tips Menambal Ban Tubeless Yang Bocor

Tips Mudah Memeriksa Mobil Bekas Saat Beli



Membeli mobil bekas memang harus terima apa adanya namanya juga bekas, tapi tak ada salahnya bila anda melihat kondisi fisik dan kondisi mesin mobil tersebut apakah masih prima atau tidak sebelum anda memutuskan untuk membeli mobil tersebut, apa saja yang harus di lakukan untuk memeriksanya?, simak tipsnya berikut ini:

1. Lakukan Test drive
Tidak ada cara yang lebih baik untuk memeriksa kondisi mobil daripada untuk melakukan test drive. Dengan cara ini, pembeli akan dapat mengetahui kondisi yang sebenarnya dari mobil dan bagian-bagiannya seperti rem, pedal gas, dll
Juga, pembeli akan mampu mendeteksi sekaligus jika ada beberapa kerusakan interior, eksterior, fitur-fitur mobil dan bodi yang bergetar pada mobil bekas tersebut,meski test drive hanya perjalanan singkat.

2. Melakukan Inspeksi
Selain dari uji-mengemudi, juga penting bagi pembeli untuk pribadi menyelidiki rincian dari tubuh make-up dan kondisinya.
Dengan cara ini, pembeli akan dapat mengidentifikasi tanda-tanda karat dan kerusakan, kondisi ban, kebocoran minyak, dll

3. Kilometer cek
Biasanya, penggunaan rata-rata standar akan mengkonsumsi 15.000 sampai 20.000 KM dalam setahun. Dengan cara ini, pembeli akan dapat mengetahui perkiraan usia mobil dengan melihat jarak tempuh nya. juga berat tidaknya penggunaan mobil oleh pengguna sebelumnya atau memperkirakan aktivitas mobil sebelumnya

4. Mekanik cek
Cara lain untuk memeriksa kondisi mobil bekas sebelum membeli adalah untuk mencari bantuan montir. Ini mungkin menambah biaya pembeli tapi tidak masalah biaya mekanik untuk mengetahui kondisi mobil sebenarnya menurut ahlinya. Mekanik adalah orang terbaik yang langsung dapat menilai secara teknis dan profesional kondisi mobil tertentu.

5. Laporan Car Fax
Mengetahui sejarah mobil juga salah satu cara terbaik untuk mengetahui kondisi riil mobil. Oleh karena itu, penting bagi pembeli untuk mencari bantuan CarFax laporan untuk mengetahui rincian lengkap tentang sejarah mobil bekas itu.

Demikian tipsnya semoga menambah wawasan anda sebelum anda membeli mobil seken dan adan bisa mendapatkan mobil yang berkualitas alias masih prima, temukan info menarik tentang jasa sewa mobil



Temukan artikel terkait:  Tips Memeriksa Aki Mobil

Kiat Mengendarai Truk Yang Aman



Mengemudikan truk tidak sama seperti mengemudi mobil biasa harus penuh kehati-hatian, bila salah sedikit bisa bisa anda menabrak kendaraan yang ada di sekeliling anda jadi tak hanya mementingkan diri sendiri ada beban moral terhadap orang lain di sekitar anda, bagaimana cara mengemudikan truk yang baik ?, simak tips berikut:

Hal pertama yang harus Driver anda lakukan sebelum mengendarai truk mereka adalah untuk melakukan pemeriksaan pra-perjalanan. Sebuah pemeriksaan pra-perjalanan melibatkan gambaran dasar dari truk. Ini akan mencakup fungsi dari mesin. Level pendingin dalam mesin dan transmisi harus diperiksa. Juga akan perlu memeriksa rem, lampu termasuk lampu sinyal, wiper kaca depan, dll.

Pada pengangkutan kargo pastikan barang bawaan dijamin dan dilindungi dengan cara terbaik. Baik dengan cara diblokir, diikat, diikat, dirantai atau kombinasi keduanya. Untuk kargo yang memerlukan penggunaan terpal, pastikan ada dan siap digunakan. Truk cenderung untuk rollover dalam beberapa jenis kecelakaan sehingga mengamankan kargo adalah hal yang sangat penting.

Untuk keselamatan di jalan, pertama dan terutama, selalu kencangkan sabuk pengaman. Selalu meninggalkan ruang yang cukup antara truk dan kendaraan depan karena truk tidak bisa berhenti cepat dan juga karena truk anda akan membutuhkan jarak yang lebih jauh untuk bisa berhenti dengan aman. Selalu menggunakan sinyal lampu berkedip. Pengemudi lain tidak tahu apa niat anda kecuali anda memberitahu mereka. Menggunakan sinyal memungkinkan pengemudi lain mengerti jika anda sedang berhenti, istirahat, dll.

Berhati – hati pada konstruksi jalan, kemacetan, dan bahkan kecelakaan. Supir truk sering memiliki visibilitas yang terbatas dan lebih rentan terhadap blind spot. Namun, ini dapat diminimalkan jika dicegah oleh penempatan yang tepat dari cermin. Driver perlu tahu cara mengemudi dalam kondisi cuaca buruk. Angin kencang, hujan lebat, hujan es dan salju sering menyebabkan terjadinya penyebab kecelakaan. Pengemudi juga harus tahu kapan harus berhenti mengemudi jika bahaya dirasakan. Itu lebih baik untuk hati-hati daripada mengambil risiko yang tidak diketahui.

Driver harus selalu memiliki telepon selular atau beberapa jenis lain dari perangkat komunikasi yang dapat mereka gunakan untuk komunikasi serta laporan terhadap kondisi jalan. Hal ini juga penting untuk dapat melaporkan pengendara jika terdampar dan kecelakaan. Driver harus tahu bagaimana untuk menyeimbangkan beban mereka dan mengikuti peraturan berat badan maksimal pada truk yang dikemudikan. Hal ini sangat penting untuk menjadi akrab dengan rute yang truk lalui sehingga dapat dengan aman melakukan perjalanan. Truk terbatas di mana mereka dapat melakukan perjalanan sehingga pengemudi harus akrab dengan rute truk.

Ketika anda dalam mengemudi truk dengan aman, anda tidak hanya melindungi hidup anda sendiri, tetapi hidup orang lain juga. Demikian tipsnya dalam mengemudikan truk yang aman semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang sewa mobil murah surabaya



Temukan artikel terkait:  Tips Memeriksa Mobil Bekas Saat Beli

Petunjuk Tidur Dimobil Yang Aman



Saat diperjalanan mengendarai mobil dalam perjalanan jauh kadang orang sering kelelahan dan butuh istrirahat, bila ingin bermalam dihotel mungkin dananya terbatas atau hotelnya sudah penuh jadi mau tidak mau orang harus tidur dimobil, bagaimana cara tidur di mobil yang aman?, berikut tipsnya:

1. Matikan AC
Mengapa AC harus dimatikan ketika mobil berhenti?
Saat AC mobil menyala dan mobil dalam keadaan diam, terntunya sirkulasi udara tidak berjalan dengan baik. Perputaran oksigen dan karbonmonoksida tidak tidak sempurna, sehingga ketika Anda tertidur, maka Anda akan menghirup karbonmonoksida yang dapat menyebabkan kematian. Lebih baik, bukalah jendela Anda agar sirkulasi berjalan baik.

2. Cari tempat aman
Carilah tempat pemberhentian seperti rest area. Usahakan tempat yang Anda pilih untuk beristirahat tidak jauh dari keramaian. Hal ini menghindari adanya kesempatan untuk tindakan kriminal dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang membahayakan keselamatan Anda dan lainnya.

3. Siapkan makanan dan minuman
Makanan dan minuman berperan penting dalam kegiatan traveling. Dalam bermalam di mobil, baiknya Anda menyediakan makanan dan minuman.

Hal ini akan memudahkan Anda untuk tidak keluar dari mobil dan makan dengan tenang. Selain itu, dengan menyiapkan makanan juga menghemat biaya pengeluaran Anda. Setelah makan, Anda bisa langsung beristirahat.

4. Perhatikan rambu jalan
Sebelum Anda beristirahat, pastikan Anda paham dan mengerti rambu-rambu lalu lintas yang ada disekitar Anda.Jangan sampai saat Anda beristirahat, polisi datang menilang karena mobil Anda berhenti di dekat larangan parkir. Atau, kondisi jalan berbahaya ditandai dengan rambu tikungan tajam, rawan longsor, rawan licin dan lain-lain. Tentu Anda tak ingin istirahat Anda terganggu bukan?

5. Regangkan badan usai beristirahat
Setelah beristirahat, kini saatnya meregangkan otot. Melakukan pemanasan seperti menggerak-gerakan badan, akan membuat otot Anda kembali rileks dan tidak kaku.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda temukan info menarik tentang harga sewa mobil



Temukan artikel terkait: Tips Mengendarai Truk Yang Aman
Rabu, 24 Oktober 2012

Saran Nyaman Menikmati Bulan Madu



Bulan madu adalah hal yang paling indah untuk dilakukan pada pasangan suami istri anda harus menikmatinya dengan cara yang tenang dan jauhkan diri anda dari stress dan buat diri anda dan pasangan senyaman mungkin, berikut ada beberapa tips menikmati bulan madu:

1. Buatlah agar bulan madu bebas dari teknologi.
Jangan lagi meng-update status di Facebook, mengecek e-mail, atau menggunakan iPhone dan BlackBerry. Satu-satunya gadget yang Anda prioritaskan adalah kamera.

2. Jangan hitung-hitungan kalori.
Nikmati kelezatan berbagai hidangan lokal yang unik dan lezat. Jangan merasa bersalah karena makan banyak.

3. Santai
Setelah leleah merencanakan pernikahan setelah sekian lama, Anda patut mendapatkan beberapa hari untuk istirahat. Nikmati kebersamaan dengan pasangan dengan bersantai atau sekadar berpelukan di kamar hotel

Demikian tipsnya dalam menikmati bulan madu yang indah semoga bulan madu anda menyenangkan bersama pasangan anda temukan info menarik tentang wisata pulau tidung

Cara Mudah Perawatan Knalpot Mobil



Knalpot mobil adalah bagian yang sering terlupakan dalam perawatan mobil karena letaknya yang cukup sulit untuk di jangkau dan kemanyakan orang males mekakukan perawatannya bagaimana cara merawatnya ?, simak tips berikut ini:

Untuk mengatasi Masalah Pada Knalpot anda dapat melakukan tips sederhana yaitu dengan cara, Pada lubang knalpot masukan beberapa tetes oli. Cara ini dapat mencegah karat pada bagian dalam knalpot, Untuk bagian luar knalpot yang sudah berkarat, segera bersihkan bagian yang berkarat menggunakan ampelas halus atau sikat kawat.

Setelah anda memasukan oli pada lubang knalpot kemungkinan akan keluar asap putih dari knalpot, tapi anda tidak usah khawatir, hal ini disebabkan oli didalam knalpot memuai yang sekaligus merontokan karat di dalam knalpot.

Apabila kendaraan terkena hujan segera cuci kendaraan anda dengan air bersih Kemudian Keringkan hingga benar-benar kering, semprot dengan antikarat pada bagian yang memerlukannya.

Demikian tipsnya dalam merawat knalpot mobil semoga menambah wawasan anda temukan info menarik tentang sewa mobil bali

Pilih Baju Muslimah Untuk Keseharian



 Berpakaian muslimah untuk keseharian memang perlu kenyamanan, cukup pantas, dan tidak berlebihan yang terpenting enak dilihat dan sesuai keadaan berikut ada beberapa tips memakai baju muslim untuk keseharian:

1. Baju Muslim dikenakan bertujuan untuk menutup aurat sang pemakai dan melindungi tubuhnya dari hal-hal yang bisa mencederainya oleh karena itu adalah hal terpenting untuk memastikan baju yang dikenakan sesuai dengan kaidah Islam. Pastikan baju Muslim yang akan dikenakan agak longgar sehingga menutupi siluet tubuh.
2. Pilih model dan bahan baju Muslim yang sesuai dengan kegiatan Anda. Jika aktivitas yang Anda lakoni padat maka pilihlah baju yang dapat menyerap keringat dan tidak mudah kusut, kemudian Anda bisa mengenakan baju lengan panjang dipadukan dengan celana panjang. Untuk Anda yang beraktivitas di dalam ruangan dan tidak perlu gerak banyak, Anda bisa mengenakan rok untuk menambah keanggunan.
3. Jilbab / kerudung yang Anda pilih haruslah yang menutup leher. Anda masih bisa berkreasi dengan kerudung seperti membentuk kerudung sesuai dengan kesukaan Anda asal tetap menaati kaidah Agama.
4. Anda juga bisa memilih baju Muslim yang bisa menyamarkan kekurangan tubuh. Misalnya, Anda bisa mengenakan baju Muslim yang bertumpuk untuk menampilkan kesan berisi, sedangkan bagi Anda yang bertubuh gemuk silakan kenakan baju Muslim yang ringan dan kalau bisa berwarna gelap.
5. Untuk baju Muslim yang dikenakan ke pesta, Anda bisa menambahkan kesan mewah pada baju Muslim yang sederhana. Caranya yaitu dengan menggabungkan baju Muslim bahan katun dengan selendang organdi atau bisa juga mengenakan obi berbahan sutra atau berbordir pada gamis sederhana.

Demikian tipsnya dalam memakai baju muslim untuk keseharian anda semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang grosir jilbab

Perihal Mengatasi Kipas Radiator Mobil Yang Mati



Kipas radiator mati saat temperatur mobil panas itu biasa terjadi bila kipas radiatornya menggunakan fan elektrik, bila kipas radiator menggunakan drive belt atau tali kipas untuk memutar kipas radiator tentunya tidak akan mudah mati, bagaimana cara menangani kipas radiator yang mati?, berikut tipsnya:
  • Setelah mobil berhenti buka kap mesin dengan hati-hati dan tunggu beberapa saat sampai mesin dingin
  • Buka tutup radiator gunakan lapis berupa lap basah yang agak tebal dan lebar untuk membuka tutup radiator,cara membuka tutup radiator ketika mesin sedang panas dengan putar kearah kiri atau berlawanan arah jarum jam secara pelan-pelan atau setengah buka tutup radiator untuk memastikan apakah masih ada tekanan tinggi dari akibat air radiator yang mendidih.
  • Ketika tutup radiator dibuka setengah, akan terdengar suara mendesis dari radiator berarti uap air bertekanan tinggi dan panas masih ada di dalam radiator, biarkan tutup radiator terbuka setengah sambil pegang atau tahan tutup radiator dengan lapis kain basah atau lap basah yang tebal dan lebar tadi sampai suara mendesis hilang.
  • Ketika suara mendesis sudah hilang yang artinya air panas yang ada di radiator sudah tidak bertekanan lagi dan aman untuk membuka tutup radiator secara penuh.

Demikian cara menanganinya saat kipas radiator mati semoga menambah wawasan anda, temukan info menarik tentang rental mobil tangerang murah

Hal Hilangkan Embun Dikaca Mobil Saat Hujan



Berkendara dalam keadaan hujan pastinya kaca mobil anda sering beruap atau berembun hal tersebut memang sangat mengganggu pandangan dalam menyetir mobil bagaimana cara menanganinya ?, simak tips berikut ini:

1. Gunakan shampo rambut
Bila kebetulan Anda tengah melintas ke jalan raya yang banyak warung kelontong belilah shampo rambut. Setelah itu oleskan sedikit cairan itu di kaca mobil bagian dalam, tetapi jangan dicampur air.
Kemudian lap kaca yang telah diolesi shampo itu dengan lap kanebo yang sedikit lembab. “Lap juga jangan berair yang penting lembab,” kata Firduas.
Cara mengelapnya juga harus searah, agar kaca tidak buram. Sebab, sapuan lap dua arah berkali-kali justeru akan meratakan busa shampo yang telah bercampur kotoran di kaca. Akibatnya kaca menjadi buram.
Cairan shampoo mengandung unsur kimia dengan PH tertentu dibuat untuk mengeringkan uap air. Pabrikan shampo meramu zat kimia itu agar pengguna shampo rambutnya tidak lembab sehingga mampu mempertahankan aroma shampo dan rambut terlihat mengkilap.
Zat kimia itulah yang dimanfaatkan untuk mengeringkan embun di kaca saat hujan
Satu hal yang perlu diingat, bila hujan telah reda dan cuaca kembali cerah segera bersihkan kaca mobil Anda dari shampo dengan menggunakan lap hingga bersih. Bila tidak segera dibersihkan bekas shampo itu akan mengikat debu atau kotoran lain yang terbawa angin yang masuk ke kabin mobil saat Anda membuka kaca.

2. Manfaatkan tembakau
Bila sedang melintas di jalan tol sehingga tidak mungkin membeli shampo di warung, maka gunakan tembakau rokok Anda atau tembakau lainnya. Tetapi, berbeda dengan shampo tembakau di bagian depan mobil.
Mungkin secara ilmiah sulit untuk menjelaskan khasiat tembakau dengan menghilangkan embun di kaca mobil, tetapi cara ini cukup mujarab.
Unsur nikotin yang ada di tembakau diyakini mampu menyerap embun yang ada di kaca. Satu hal yang juga harus diingat adalah, jangan usap terlalu keras taburan tembakau rokok karena dikhawatirkan ada campuran potongan cengkeh yang bisa menggores kaca.

3. Cairan anti kabut
Saat ini di toko perlengkapan mobil banyak dijual cairan anti kabut atau defogger. Cara untuk menggunakan zat ini juga cukup mudah karena kemasannya berupa semprotan dalam tabung.
Anda tinggal menyemprotnya ke kaca bagian dalam. Kemudian diamkan beberapa saat. Setelah itu lap dengan kain lembut yang kering dengan gerakkan searah beberapa kali. Tetapi jangan berlawanan karena justru membuat kaca buram

Demikian cara menanganinya soal embun dikaca mobil kala hujan semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda temukan info menarik tentang rental mobil tangerang



Temukan artikel terkait:   Tips Mengatasi Kipas Radiator Mobil Yang Mati

Tau Mengatasi Mobil Mogok



Mobil mogok memang sangat menjengkelkan sekali karena bila anda sedang di buru waktu untuk sampai di suatu tempat tentunya sangat merugikan bagi anda bukan ?, ditambah lagi bila anda tida tau soal mesin mobil waduhhh lengkap sudah penderitaan anda, cara simpelnya anda bisa menelepon montir bengkel kenalan anda untuk menangani mobil anda tersebut, namun bila lokasi anda masih mudah untuk di temukan bagaimana bila sulit untuk ditemukan montir kenalan anda tentunya anda harus bisa menghidupkan mobil tersebut adar bisa dibawa ke bengkel terdekat, berikut ada beberapa cara menangani mobil mogok:

1. Periksa power listrik di koil apakah tersambung atau tidak
2. Lihat distributor serta tempel ke bodi mobil, lalu starter mobil mengecek ada power/percikan listrik atau tidak.
3. Jika tidak ada, periksa bagian platina apakah kotor/tidak.
4. Ulangi langkah kedua, jika ada pengapian berarti mobil siap jalan.
5. Jika masih juga mogok coba cek bahan bakar. Ambil botol, masukkan selang bensin ke botol lalu starter mobil. Jika ternyata bensin keluar, berarti bahan bakar masih berfungsi baik.
6. Jika tidak keluar, berarti pompa/saringan bensin kotor. Jika telah begini tidak bisa lain, telepon bengkel langganan sehingga mobil Anda bisa diderek dan diperbaiki

Demikian caranya dalam menangani mobil mogok untuk anda yang buta banget soal mesin mobil yang terpenting anda harus sabar dan menyikapinya dengan tenang, temukan info menarik tentang rental mobil depok



Temukan artikel terkait: Tips Hilangkan Embun Dikaca Mobil Saat Hujan
 
© Copyright 2010-2011 Artikel Baru All Rights Reserved.
Template Re-Design by Jenggot | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.