Cara Cepat Menjual Motor Bekas

Rabu, 10 November 2010



Apabila Anda berniat jual motor yg saat ini dimiliki, ada beberapa hal yg harus Anda perhatikan agar kendaraan dapat dijual dengan harga memuaskan.

Berikut beberapa pertimbangan dalam men jual motor yg bisa Anda terapkan:

1. Cari informasi mengenai daftar harga jual motor bekas sebagai patokan harga pasaran. Dengan cara ini Anda bisa menimbang, berapa harga yg pantas ditawarkan dari kendaraan Anda.

2. Perbaiki kerusakan-kerusakan yg mungkin ada. Dengan memperbaiki kerusakan yg mungkin ada pada kendaraan Anda, maka akan makin meningkatkan harga jual. Karena calon pembeli tentu lebih melirik kendaraan bekas yg kondisinya masih prima.

3. Bersihkan dan rapikan mobil atau motor Anda. Hilangkan semua hal-hal yg tidak penting yg masih menempel pada kendaraan Anda. Misalnya sampah, debu-debu, atau bahkan stiker-stiker dan asesoris yg penempatannya kurang sesuai. Karena sebagian konsumen memilih kendaraan yg kondisinya ‘mulus’ tanpa atribut atau asesoris tertentu.

4. Kumpulkan dan lengkapi dokumen-dokumen kendaraan Anda. Calon pembeli tentu akan memperhatikan benar kelengkapan dan keaslian surat-surat kendaraan Anda. Apabila masih memiliki kelengkapan surat perawatan (servis) berkala, tentu akan makin meningkatkan harga jual kendaraan Anda.

5. Objektif dan jujur terhadap kondisi kendaraan Anda, termasuk kelemahan atau kerusakan. Apabila ada calon pembeli yg menanyakan tentang kondisi kendaraan yg anda jual, sebaiknya ceritakan dengan jujur, termasuk kelemahan dan kerusakan yg mungkin ada. Karena dengan demikian pembeli bisa memperhitungkan berapa besar perbaikan yg mungkin mereka keluarkan setelah membeli kendaraan Anda. Dan yg terpenting, mereka tidak merasa dibohongi oleh Anda.

6. Promosikan melalui iklan di media massa. Apabila promosi melalui sistem ‘mulut ke mulut’ dirasa kurang meyakinkan untuk menjual kendaraan Anda. Sebaiknya promosikan melalui iklan di media massa.

Sumber: cyberdealer.wordpress.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris
Share this article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Artikel Baru All Rights Reserved.
Template Re-Design by Jenggot | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.